Follow Us

Innalillahi, Sule Terpukul Dapat Kabar Duka dari Ayu Azhari, Foto Sosok Tercinta Bikin Remuk Musisi Sunda: Ya Allah!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 20 Januari 2022 | 09:09
Netizen bertanya-tanya atas foto duka yang diunggah Sule di akun Instagram pribadinya. Kepergian Dose Hudaya sudah bikin remuk musisi Sunda.
Antara via Facebook

Netizen bertanya-tanya atas foto duka yang diunggah Sule di akun Instagram pribadinya. Kepergian Dose Hudaya sudah bikin remuk musisi Sunda.

Fotokita.net - Komedian sekaligus presenter Sule begitu terpukul mendapatkan kabar duka dari artis Ayu Azhari. Berita sedih itu membuat Sule mengunggah foto sosok tercinta di akun media sosial miliknya. Foto duka ini bikin remuk musisi Sunda, "Ya Allah!"

Mulanya, Sule mengunggah foto dirinya yang sedang mengenakan pakaian adat Sunda di akun Instagram miliknya pada Rabu (19/1/2022) malam. Di foto itu, Sule terlihat bangga memegang Asep, salah satu tokoh dalam wayang golek khas Sunda.

Sebelum menjadi komedian kondang, Sule sudah dikenal sebagai seniman Sunda serba bisa. Itu sebabnya, foto Sule dengan gaya dalang wayang golek khas Sunda mendapatkan dukungan dari netizen. Dalam keterangan foto itu, Sule hanya menyematkan satu kata, "Bismillah."

Kata kunci Sunda belakangan menjadi trending di jagat maya. Maklum, orang Sunda bersatu setelah anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengeluarkaan pernyataan kontroversial di tengah rapat kerja dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin pada Senin (17/1/2022).

Arteria Dahlan secara terang-terangan meminta Jaksa Agung agar memecat kepala kejaksaan tinggi (kajati) yang berbicara bahasa Sunda di dalam rapat. Sekalipun Arteria sudah memberikan klarifikasi pada Rabu, namun warga Sunda sudah kadung murka. Sejumlah tokoh publik juga meminta Arteria Dahlan meminta maaf secara terbuka.

Setelah mengunggah foto dirinya dengan kebudayaan Sunda, Sule lantas mendapatkan pesan dari artis senior Ayu Azhari. Rupanya, Ayu Azhari membawa kabar duka. "Kang sdh dengar @dosehudaya ?" tulisnya melalui akun @ayukhadijahazhari.

Sule begitu terpukul mendapatkan kabar duka yang disampaikan Ayu Azhari. Sejurus kemudian, Sule mengunggah foto sosok tercinta yang sudah membuat remuk musisi Sunda. Dalam keterangan foto duka itu, Sule hanya menyematkan ungkapan bela sungkawa. "Turut berduka cita." Sule juga menyertakan emoji menangis.

Baca Juga: Dikunjungi Sule, Foto Dorce Gamalama yang Berubah Drastis Bikin Ayu Azhari Panjatkan Doa Ini

Netizen bertanya-tanya atas foto duka yang diunggah Sule di akun Instagram pribadinya. Sosok tercinta yang sudah bikin musisi Sunda itu remuk ternyata bukan orang sembarangan. Dia adalah Dose Hudaya.

Dalam kabar duka yang disebarkan melalui grup WhatsApp milik awak media, Dose Hudaya dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (19/1/2022) pukul 19.15 WIB.

Pencipta lagu sunda dan sekaligus ketua DPD PAPPRI Jabar meninggal di rs Boromeus kota Bandung. Adapun penyebab meninggalnya Dose Hudaya lantaran sakit kanker paru-paru. Berikut kabar duka kepergian Dose Hudaya yang menyebar melalui media sosial.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest