Follow Us

Ironis! Foto Anang Hermansyah Sampai Dihujat Jerinx SID Gegara RUU Musik, Mertua Aurel Kalah di Pengadilan Karena Hak Cipta Lagu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 25 Desember 2021 | 21:30
Ironisnya, ketika Anang Hermansyah konsisten memperjuangkan royalti dan hak cipta lagu, mertua Aurel malah dinyatakan kalah di pengadilan soal hak cipta lagu.
Instagram

Ironisnya, ketika Anang Hermansyah konsisten memperjuangkan royalti dan hak cipta lagu, mertua Aurel malah dinyatakan kalah di pengadilan soal hak cipta lagu.

Fotokita.net - Anang Hermansyah sempat bertikai dengan Jerinx SID gegara pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan, yang memuat pengaturan hak cipta lagu. Ironisnya, mertua Aurel Hermansyah yang juga orangtua Atta Halilintar dinyatakan kalah di pengadilan Mahkamah Agung (MA) karena hak cipta lagu.

Peristiwa foto Anang Hermansyah dihujat habis Jerinx SID sebetulnya sudah lama terjadi. Kejadian ini muncul pada tahun 2019. Ketika itu, Anang Hermansyah masih menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI.

Sebagai anggota DPR RI, Anang Hermansyah memiliki salah satu agenda penting, yaitu menggolkan RUU Permusikan. Sayangnya, isi RUU Permusikan itu sempat menjadi perdebatan panas di kalangan musisi. Bahkan, Anang bersama mendiang Glenn Fredly harus membuat diskusi terbuka terkait isi rancangan undang-undang tersebut.

Salah satu musisi yang menentang keras adalah Jerinx SID. Dia secara blak-blakan menantang Anang Hermansyah diskusi tentang RUU Permusikan. Rupanya, Anang menjawab tantangan itu. Pertemuan keduanya digelar di Bali.

Pada Senin (18/2/2019) pihak Jerinx SID dan pihak Anang Hermansyah bersama Ashanty pun bersedia bertemu. Berdasarkan penuturan Jerinx, diskusi awalnya berjalan dengan damai dan tanpa ada emosi. Foto Anang dan Jerinx SID usai diskusi juga beredar.

Baca Juga: Astagfirullah, Ayah Atta Halilintar Terima Kabar Buruk, Foto Makan Malam Anang Hermansyah dengan Besan Banjir Komentar

Menurut Jerinx, dia merasa belum puas. Sebab, di tengah-tengah diskusi Anang bicaranya mulai berputar-putar dan tidak nyambung dengan apa yang dibicarakan. Jerinx menyebut jika Anang tidak mau minta maaf dan malah menyalahkan pihak Konferensi Musik Indonesia atau KAMI.

Namun, lepas dari isi diskusi yang tak membuatnya puas, Jerinx menghormati perjanjiannya dengan pihak Anang Hermansyah dan Ashanty untuk tidak merekam dan menyebar luaskan isi percakapan itu.

Namun, tak selang beberapa menit, video rekaman percakapannya antara Anang tersebar luas di salah satu akun media gosip. Dalam unggahan akun tersebut, menurut Jerinx, Anang terlihat bak pahlawan dan sedangkan pihaknya di framing sebagai sosok yang melakukan kesalahan.

Hal tersebut tentu membuat Jerinx geram dan naik pitam kepada Anang Hermansyah dan Ashanty. Atas kejadian tersebut, Jerinx sempat menyebut bahwa Anang dan istrinya hanya melakukan pencitraan saja.

Saking geramnya dengan kejadian ini, Jerinx pun menantang Anang untuk melakukan debat terbuka tanpa mediator dan batas waktu secara live. Hal ini Jerinx ungkapkan melalui foto unggahan akun Instagramnya @jrxsid pada Selasa (19/2/2019). Foto Anang Hermansyah sampai dihujat Jerinx SID gegara RUU Permusikan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest