Follow Us

Ditagih Utang, Habib Bahar Bin Smith Bogem Terpidana Mati di Lapas, Foto Korban Bikin Syok

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 22 Desember 2021 | 17:06
Video ceramah Habib Bahar Bin Smith yang menyindir Jenderal Dudung Abdurachman langsung mendapat respons dari publik.
Antara via Facebook

Video ceramah Habib Bahar Bin Smith yang menyindir Jenderal Dudung Abdurachman langsung mendapat respons dari publik.

Fotokita.net - Habib Bahar Bin Smith sedang menjadi perbincangan gegara video ceramahnya usai bebas dari bui. Beberapa bulan sebelum bebas, Habib Bahar Bin Smith membogem seorang terpidana mati di Lapas Gunung Sindur. Foto korban bikin syok.

Habib Bahar Bin Smith dikenal meledak-ledak saat memberikan ceramah. Dalam video rekaman ceramahnya setelah meghirup udara bebas dari penjara, Habib Bahar Bin Smith dinilai menyindir KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Akibatnya, Habib Bahar Bin Smith dilaporkan ke polisi. Pelaporan ini juga sudah diketahui pihak Habib Bahar Bin Smith.

Sebelum keluar penjara, Habib Bahar juga sempat masuk berita. Maklum, dia dikabarkan membogem seorang terpidana mati yang juga menghuni Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur. Bahkan, foto korban bogem mentah Habib Bahar bikin syok netizen di media sosial.

Pengacara terpidana mati kasus mutilasi Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, Kasman Sangaji, menyebut kliennya mengalami muntah darah dan babak belur lantaran dianiaya Bahar bin Smith. Cekcok di antara keduanya dipicu soal uang. "Sampai sekarang masih (muntah darah). Matanya bengkak," tutur Kasman pada Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: Rileks di Jacuzzi, Gaya Berendam Habib Bin Smith Dikulik. Foto Laporan Polisi Jadi Perhatian

Akibat peristiwa itu, pengacara Ryan Jombang, Benny Daga datang ke Bareskrim Polri untuk melaporkan Bahar bin Smith atas dugaan penganiayaan terhadap kliennya. Benny mengaku telah menyerahkan sejumlah bukti-bukti berupa foto dan video kepada penyidik polisi.

"Sementara ini kami mengumpulkan bukti dan yang kami laporkan Habib Bahar atas penganiayaan," kata Benny di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (19/8/2021). Namun, polisi belum menerbitkan laporan. Benny mengatakan, penyidik memintanya untuk melengkapi bukti-bukti.

"Setelah ini kami diskusi dengan Ryan seperti apa bukti-bukti tambahan, nanti jika sudah dilengkapi kami akan datang kembali dan menyerahkan agar proses bisa berlanjut," ujar dia.

Menurut dia, peristiwa yang terjadi antara Ryan dan Bahar bin Smith di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Jawa Barat, bukan sekadar perselisihan. Ia mengatakan, Ryan diduga dianiaya oleh Bahar bin Smith karena berusaha menagih utang. Bahar bin Smith beberapa kali meminjam uang dari Ryan.

Baca Juga: Sebut Jenderal Dudung Tak Terlihat di Semeru, Habib Bahar Bin Smith Diminta Lihat Foto Unggahan TNI AD

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest