Follow Us

Sebut Jenderal Dudung Tak Terlihat di Semeru, Habib Bahar Bin Smith Diminta Lihat Foto Unggahan TNI AD

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 19 Desember 2021 | 19:12
Seluruh foto yang diunggah TNI AD itu menunjukkan Jenderal Dudung melihat dari dekat lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.
Instagram

Seluruh foto yang diunggah TNI AD itu menunjukkan Jenderal Dudung melihat dari dekat lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.

Fotokita.net - Habib Bahar bin Smith lagi-lagi menjadi sorotan netizen di jagat maya. Maklum, video ceramahnya yang menyinggung nama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman viral di media sosial.

Dalam video ceramahnya yang tersebar luas. Habib Bahar bin Smith menyebut Jenderal Abdurachman tak terlihat di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru. Setelah jadi perbincangan, Habib Bahar bin Smith diminta oleh sejumlah netizen agar melihat foto unggahan TNI AD.

Video ceramah Habib Bahar bin Smith memang sedang menjadi perbincangan hangat. Sebab, dengan berani, Habib Bahar mempertanyakan dedikasi orang nomor satu di TNI Angkatan Darat itu sewaktu terjadi erupsi Gunung Semeru. Habib Bahar yang baru bebas dari bui itu menilai Jenderal Dudung tidak turut serta membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

"Mana yang kemarin nurunin balihonya Habib Rizieq? Mana Jenderal baliho mana yang kemarin nurunin baliho Habib Rizieq? Yang kemarin ngomong bubarkan saja FPI, mana kok nggak keliatan di Semeru? Mana!!! Dudung, Dudung...," ujar Habib Bahar dalam sebuah video yang ramai tersebar pada Minggu (19/12/2021).

Baca Juga: Foto Ryan Jombang Disebut Hasil Edit, Ibunda Ungkap Profesi Sang Anak di Dalam Bui, Pantas Bisa Pinjami Habib Bahar bin Smith Banyak Uang

Dalam video ceramah itu, Habib Bahar juga tampak kesal dan tidak terima dengan pendapat Jenderal Dudung yang menjadikan OPM sebagai saudara. Alasannya, kepada FPI Jenderal Dudung seolah begitu garang.

"Giliran sama ormas Islam galak. Sama OPM yang jelas-jelas teroris, separatis 'itu saudara kita', 'mereka saudara kita, harus kita rangkul'. Eh kemarin Mahfud Md langsung ngomong depan dia, 'OPM bukan saudara kita," kata Habib Bahar.

Habib Bahar bin Smith menyebut Jenderal Abdurachman tak terlihat di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.
Instagram

Habib Bahar bin Smith menyebut Jenderal Abdurachman tak terlihat di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.

Video Habib Bahar dengan mudah dijumpai di berbagai platform media sosial. Salah satunya, Instagram. Sejak video ceramah Habib Bahar tersebar luas, sejumlah netizen mengunggah bukti foto yang menunjukkan Jenderal Dudung Abdurachman mendatangi lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.

Sejumlah netizen meminta Habib Bahar agar melihat kembali foto unggahan Dinas Penerangan TNI AD. Foto ini sebetulnya diunggah sekitar enam hari lalu. Ada 10 foto yang diunggah yang kemudian menyebar luas di media sosial.

Baca Juga: Foto Jenderal Dudung Bertemu Ketua Umum PBNU Ramai Dibahas, MUI Minta KSAD Lebih Baik Urusi Daerah Konflik Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest