Follow Us

Unggah Foto Kenangan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil Dibuat 2 Kali Menangis, Kejadian Pertama Ketika Almarhum dalam Kondisi Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 10 Desember 2021 | 16:29
Ridwan Kamil dibuat dua kali menangis oleh almarhum Oded M Danial. Kejadian pertama terjadi ketika Oded dalam kondisi begini.
Instagram

Ridwan Kamil dibuat dua kali menangis oleh almarhum Oded M Danial. Kejadian pertama terjadi ketika Oded dalam kondisi begini.

Fotokita.net - Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial yang meninggal dunia secara mendadak pada Jumat (10/12/2021) telah mengejutkan publik. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut berbela sungkawa atas kepergian sahabatnya itu. Ridwan Kamil sampai mengunggah video pendek berisi foto kenangan dengan Wali Kota Bandung. Rupanya, dia dibuat dua kali menangis oleh almarhum.

Oded M Danial meninggal dunia saat melaksanakan salat Jumat di Masjid Mujahiddin, Bandung. Oded disebut terjatuh saat menyampaikan khotbah. "Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Wali Kota Bandung H. Oded M. Danial hari ini, Jumat 10 Desember 2021, sedang khotbah Jumat," kata Humas Pemprov Jabar.

Oded sempat diboyong ke Rumah Sakit Muhammadiyah, Jalan Banteng, Kota Bandung. Dirut Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Bandung Kautsar Boesoirie mengatakan saat tiba di rumah sakit, Mang Oded dalam kondisi meninggal.

"Pertama, kami dari pihak rumah sakit Muhammadiyah menyatakan bela sungkawa sedalamnya atas berpulang Mang Oded yang kita cintai bersama. Tadi beliau datang kemari dengan ambulans dari terpasang oksigen," kata Kautsar, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga: Foto Wali Kota Bandung Naik Vespa Jadi Kenangan, Oded M Danial Pernah Terbaring Lemah di RS Sebelum Kunjungan Kerja

Oded tiba di Rumah Sakit Muhammadiyah sekitar pukul 11.45 WIB. "Langsung masuk UGD dan diperiksa ternyata nadi sudah tidak teraba dan kemudian pupil mata melebar," ujarnya.

Menurutnya, tanda-tanda tersebut menunjukkan jika Oded sudah meninggal. "Itu adalah tanda beliau sudah tidak ada. Waktu kita ke sini beliau sudah meninggal," ucap Kautsar.

Ridwan Kamil terpukul atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial. Dia terlihat menangis saat berdoa setelah menyalatkan jenazah Oded di Pendopo Bandung. Tampak mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga hadir.

Gubernur Jawa Barat tampak menggelar tayangan live IG pribadinya. Di situ, Kang Emil, begitu dia biasa disapa, mengenakan batik biru dan peci hitam. Sesekali dia menyeka matanya dengan tisu yang dia pegang di tangan kanannya, saat berdoa yang dipimpin oleh perwakilan keluarga. Terlihat juga Jusuf Kalla di barisan pertama makmum.

Ridwan Kamil juga sempat memposting di IG-nya mengenai kepulangan sahabatnya itu, yang sempat bersama-sama memimpin Bandung.

Baca Juga: Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Foto Wali Kota Bandung Oded M Danial Terjatuh di Masjid Beredar, Warga Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaik

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest