Follow Us

Foto Wali Kota Bandung Naik Vespa Jadi Kenangan, Oded M Danial Pernah Terbaring Lemah di RS Sebelum Kunjungan Kerja

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 10 Desember 2021 | 14:29
Foto Oded M Danial naik vespa banyak tersebar luas di media sosial. Foto Oded dengan vespa menjadi kenangan manis bagi komunitas di Bandung.
Facebook

Foto Oded M Danial naik vespa banyak tersebar luas di media sosial. Foto Oded dengan vespa menjadi kenangan manis bagi komunitas di Bandung.

Fotokita.net - Kabar Wali Kota Bandung, Oded M Danial, meninggal dunia, Jumat (10/11/2021) membuat publik terkejut. Oded dikabarkan mendadak terjatuh saat melaksanakan salat sunat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung.

Oded yang didapuk sebagai khatib salat umat di Masjid Mujahidin terjatuh hingga tak sadarkan diri. Dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Bandung, tapi nyawa Wali Kota Bandung ini tak terselamatkan.

Belum diketahui penyebab Wali Kota Bandung itu tiba-tiba terjatuh dan meninggal. Kautsar Boesoerie, Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung menjelaskan kondisi Oded kepada wartawan, Jumat siang. "Kami dari pihak rumah sakit Mudhammadiyah menyatakan belasungkawa atas berpulangya Wali Kota Bandung, Mang Oded yang kita cintai bersama."

Kautsar menambahkan, saat tiba di Unit Gawat Darurat RS Muhammadiyah Bandung, Oded sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Beliau datang ke dengan ambulans terpasang oksigen sekitar pukul 11.45 WIB dari Masjid Mujahidin langsung masuk UGD. Kita periksa ternyata nadinya sudah tidak terasa. Pupil mata sudah melebar. Itu tanda beliau tidak ada (meninggal)," tuturnya.

Baca Juga: Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Foto Wali Kota Bandung Oded M Danial Terjatuh di Masjid Beredar, Warga Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaik

Meski sudah dalam keadaan meninggal dunia, tenaga medis tetap melakukan upaya dan tindakan medis untuk menyelamatkan Oded.

"Kita tetap melakukan usaha, tetapi takdir mengatakan lain. Beliau meninggalkan kita pukul 11 55 WIB. Kita lakukan resusistasi jantung paru dan kompresi dada," jelasnya.

Pada pertengahan tahun ini, Oded M Danial pernah lebih dari satu minggu dirawat di rumah sakit. Dia menjalani perawatan di Rumah Sakit Santosa, Jalan Kebonjati sejak Rabu 21 Juli hingga 29 Juli 2021.

Ketika itu, Mang Oded dirawat di rumah sakit karena asam lambung. Oded mendadak sakit padahal semula dijadwalkan meninjau Rumah Potong Hewan pukul 07.30 WIB.

Namun ketika akan berangkat, ia mendadak sakit. Wali Kota Bandung yang akrab disapa Mang Oded itu akhirnya menjalani proses MCU (medical check up) untuk memastikan penyebabnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest