Follow Us

Foto Ayah Bripda Tazkia Nabila Beredar, Ternyata Punya Pangkat Ini di TNI, Jenderal Andika Perkasa Turun Tangan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 08 Desember 2021 | 09:01
Peristiwa pemukulan tentara kepada Bripda Tazkia Nabila viral di media sosial, khususnya TikTok. Ayah Bripda Tazkia gugur dalam kejadian ini.
Kolase

Peristiwa pemukulan tentara kepada Bripda Tazkia Nabila viral di media sosial, khususnya TikTok. Ayah Bripda Tazkia gugur dalam kejadian ini.

Fotokita.net - Foto ayah Bripda Tazkia Nabila, polisi wanita (polwan) di Polda Kalimantan Tengah yang mendapatkan pukulan dari anggota TNI beredar di media sosial. Ternyata ayah Bripda Tazkia punya pangkat ini di TNI. Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI turun tangan soal pemukulan anggota TNI terhadap Bripda Tazkia Nabila.

Foto Bripda Tazkia banjir simpati di media sosial. Awalnya, peristiwa pemukulan tentara kepada Bripda Tazkia itu viral di media sosial, khususnya aplikasi TikTok. Polwan Bripda Tazkia, salah satu personel Raimas Polda Kalteng menjadi korban pemukulan. Dia bersama rekannya sedang berpatroli pencegahan Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Kemudian, sepulang patroli, Bripda Tazkia membubarkan kerumunan di depan salah satu kafe di Jalan Tjilik Riwut Km 02. Salah seorang personel polisi lalu melerai perkelahian, tiba-tiba ia diserang oleh orang yang mengaku anggota Batalion Rider 631 Antang.

Bripda Tazkia, polwan yang dipukul oleh anggota TNI rupanya putri dari seorang perwira TNI. Hal itu juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Kismanto Eko Saputro.

"Iya, Bapaknya. Iya betul," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Kismanto Eko Saputro. "Bapaknya dulu anggota TNI," lanjutnya.

Baca Juga: Ditinju Tentara, Foto Bripda Tazkia Nabila Banjir Simpati, Ayahnya Perwira TNI yang Gugur dalam Peristiwa Ini

Ayah Bripda Tazkia menjadi korban bersama putrinya yang saat itu berusia 10 tahun bernama Seurang. Keduanya menjadi korban kebakaran rumah dinas yang dihuninya. Beruntung, kedua anaknya yang lain sudah terlebih dahulu diselamatkan. Kejadian tersebut terjadi pada bulan Mei 2018 lalu.

Polwan yang berdinas di Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah itu menyaksikan ayahnya, Kapten CPM Mochammad Azan Supriadi, gugur dalam kebakaran hebat di rumah dinas pada 2018 silam.

Sosok Bripda Tazkia Nabila sedang hangat menjadi perbincangan publik. Itu karena polisi wanita atau polwan ini menjadi korban pemukulan anggota TNI AD. Hingga akhirnya Tazkia pun mendapatkan pukulan di kepala bagian belakang.

Selain itu, polwan cantik itu juga mendapatkan luka memar di tangan bagian kiri. Rupanya peristiwa pemukulan polwan Bripda Tazkia Nabila itu viral di media sosial. Ia langsung mendapatkan sorotan setelah mendapat dukungan dari warganet yang menaikkan tagar #savepolwan, Senin (6/12/2/2021) malam.

Bripda Tazkia Nabila adalah seorang polwan yang bertugas di Polda Kalimantan Tengah. Adapun ia bertugas sebagai anggota Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah. Polwan cantik ini memiliki nama lengkap Tazkia Nabila Supriadi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest