Follow Us

Ditinju Tentara, Foto Bripda Tazkia Nabila Banjir Simpati, Ayahnya Perwira TNI yang Gugur dalam Peristiwa Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 07 Desember 2021 | 21:58
Peristiwa pemukulan tentara kepada Bripda Tazkia Nabila viral di media sosial, khususnya TikTok. Ayah Bripda Tazkia gugur dalam kejadian ini.
Kolase

Peristiwa pemukulan tentara kepada Bripda Tazkia Nabila viral di media sosial, khususnya TikTok. Ayah Bripda Tazkia gugur dalam kejadian ini.

Fotokita.net - Foto wajah polisi wanita (Polwan) Bripda Tazkia Nabila banjir simpati dari netizen di media sosial. Bripda Tazkia menjadi perbincangan usai mendapatkan tinju dari oknum tentara di Kalimantan Tengah. Ternyata ayahnya adalah perwira TNI yang gugur dalam peristiwa ini.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Eko Saputro menjelaskan bahwa Bripda Tazkia Nabila sedang patroli protokol kesehatan. Lalu, Bripda Tazkia melerai keributan, tapi akhirnya dipukul.

"Ya (betul kejadiannya). Intinya anggota Raimas patroli rutin untuk protokol kesehatan, dan lain-lain," ujar Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Eko Saputro saat dimintai konfirmasi, Selasa (7/12/2021).

Bripda Tazkia Nabila, Polwan personel Polda Kalteng, dipukul oknum TNI saat berupaya membantu melerai perkelahian di depan sebuah kafe pada Minggu (5/12) dini hari. "Kemudian ada keributan dan dilerai, tapi dipukul," tuturnya.

Meski demikian, lanjut Kombes Eko, persoalan tersebut sudah selesai. Eko mengatakan oknum yang terlibat pertikaian ini akan diproses hukum. "Kasusnya sudah selesai. Dan yang oknum yang terlibat pertikaian akan ditindak sesuai hukum yang berlaku," imbuh Eko.

Baca Juga: Foto Tampang Polwan Bripda Tazkia Nabila yang Dibogem Anggota TNI Diunggah, Pemicunya Ternyata Masalah Sepele Ini

Polda Kalteng mengungkap kondisi terkini Bripda Tazkia Nabila. Korban mengalami memar di beberapa bagian, meski dinyatakan sehat dan tetap bertugas seperti biasa. "Bripda Tazkia sehat, nggak apa-apa. Memar saja di tangan dan kepala," ujar Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Eko Saputro saat dimintai konfirmasi, Selasa (7/12/2021).

Eko memastikan Bripda Tazkia dalam kondisi sehat. Bahkan Eko menyebut Tazkia sudah bertugas kembali seperti biasa. "Dalam kondisi sehat dan sudah berdinas kembali," ucapnya.

Foto Bripda Tazkia banjir simpati di media sosial. Awalnya, peristiwa pemukulan tentara kepada Bripda Tazkia itu viral di media sosial, khususnya aplikasi TikTok. Polwan Bripda Tazkia, salah satu personel Raimas Polda Kalteng menjadi korban pemukulan. Dia bersama rekannya sedang berpatroli pencegahan Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Kemudian, sepulang patroli, Bripda Tazkia membubarkan kerumunan di depan salah satu kafe di Jalan Tjilik Riwut Km 02. Salah seorang personel polisi lalu melerai perkelahian, tiba-tiba ia diserang oleh orang yang mengaku anggota Batalion Rider 631 Antang.

Baca Juga: Foto Sumy Hastry Bareng Polwan Bikin Bangga, Ahl Forensik Polri Ungkap Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu Dibunuh dengan Cara Keji Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest