Follow Us

Foto Hillary Brigitta Lasut Ramai Dibahas, Netizen Minta Anggota DPR Termuda Berani Ungkap Kasus Besar Ini Tanpa Pengawalan TNI

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 04 Desember 2021 | 11:41
Hillary Brigitta Lasut bersama Pangilma Jenderal Andika Perkasa. Netizen yang mengikuti kiprah Hillary Brigitta Lasut ternyata sudah mengetahui kasus besar yang akan diungkap oleh anggota DPR termuda itu.
Instagram

Hillary Brigitta Lasut bersama Pangilma Jenderal Andika Perkasa. Netizen yang mengikuti kiprah Hillary Brigitta Lasut ternyata sudah mengetahui kasus besar yang akan diungkap oleh anggota DPR termuda itu.

Fotokita.net - Foto Hillary Brigitta Lasut, anggota termuda DPR RI ramai dibahas netizen di media sosial. Sebab, anggota Komisi I DPR ini mengakui sudah meminta secara langsung kepada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman untuk mendapatkan pengawalan pribadi dari TNI. Akhirnya, Jenderal Dudung menarik prajurit TNI dari Hillary. Namun, netizen minta anggota DPR termuda berani ungkap kasus besar ini.

Hillary Brigitta Lasut menjadi perbincangan netizen di jagat maya. Namanya menjadi populer dalam mesin pencarian berbagai platform media sosial. Hillary termasuk anggota DPR yang rajin membagikan foto kegiataannya melalui akun Instagram miliknya yang sudah mendapatkan verifikasi.

Foto Hillary yang muncul di akun Instagram itu mendapatkan banyak komentar dari netizen usai permintaan pengawalan dari TNI muncul dalam berbagai pemberitaan. Tentu saja, respons yang muncul beragam. Banyak di antara mereka yang mendukung Hillary agar dapat pengawalan dari TNI.

Hillary sudah menjelaskan dasar hukum permintaan bantuan pengamanan ke TNI ini. Hillary menjadikan Peraturan Menteri Pertahanan (Permenhan) Nomor 85 Tahun 2014 sebagai dasar hukumnya.

Baca Juga: Minta Dikawal Kopassus, Foto Anggota Termuda DPR Bareng Jenderal Andika Perkasa Tuai Komentar, Profesi Ayahnya Jadi Sorotan

"Banyak yang bertanya soal apakah benar saya meminta ajudan atau bantuan pengamanan dari TNI. Benar, saya menyurat ke KSAD untuk memohon bantuan pengamanan sesuai dengan Permen No 85 Tahun 2014," kata Hillary di akun Instagram seperti dikutip Kamis (2/12/2021).

Dia berbicara dunia politik yang misterius hingga tugas-tugas ke luar. "Kalau ditanya kenapa, jujur saja saya harus mengakui, cukup tidak mudah untuk menjadi seorang perempuan berusia 20-an dan belum menikah, khususnya di dunia politik yang dinamis dan tidak tertebak," kata Hillary.

"Keharusan untuk tugas luar, bertemu banyak orang, dan bertemu masyarakat sampai larut malam, serta mengutarakan pendapat dan suara rakyat yang terkadang berbeda haluan dengan kepentingan sebagian golongan kuat membuat ancaman dan rasa khawatir tidak terelakkan," imbuh dia.

Hillary mengaku tinggal sendiri di Ibu Kota dengan bibi dan adik-adiknya yang semua masih kecil. Selain itu, ayahnya bertugas di daerah perbatasan yang membuat dirinya mempertimbangkan pengamanan. "Tidak ada yang kuat secara fisik di rumah, adik laki-laki saya yang paling besar baru lulus SMP, yang paling kecil baru 3 tahun," ujar Hillary.

Anggota Komisi I DPR itu menyebut dirinya berkewajiban menjaga adik-adiknya selepas kepergian almarhum ibunda. Ini membuatnya bertekad membuka diri meminta bantuan pengawalan, khususnya karena dia mengaku sering berselisih paham dengan banyak pihak ketika membela masyarakat Sulut.

Baca Juga: Maki-maki Ibunda Anggota DPR, Foto Tampang Anak Jenderal Terlanjur Viral, Ternyata Bapaknya Punya Jabatan Ini di TNI AD

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest