Follow Us

Minta Dikawal Kopassus, Foto Anggota Termuda DPR Bareng Jenderal Andika Perkasa Tuai Komentar, Profesi Ayahnya Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 02 Desember 2021 | 16:04
Foto anggota termuda DPR Hillary Brigitta Lasut  bareng Jenderal Andika Perkasa memang beberapa kali diunggah di Instagram.
Instagram

Foto anggota termuda DPR Hillary Brigitta Lasut bareng Jenderal Andika Perkasa memang beberapa kali diunggah di Instagram.

Fotokita.net - Anggota termuda DPR Hillary Brigitta Lasut menjadi perbincangan lantaran mengakui meminta bantuan pengawalan Kopassus dan Kostrad TNI AD. Foto Hillary bareng Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang beredar di media sosial juga menuai komentar. Profesi ayahnya menjadi sorotan.

Hillary Brigitta Lasut adalah politikus Nasdem yang bertugas di Komisi I DPR. Melalui akun Instagram miliknya, Hillary mengakui meminta bantuan pengawalan TNI. Anggota termuda DPR ini menyampaikan permintaan itu dengan menghubungi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Politikus cantik yang berusia 25 tahun ini mengaku sudah lama mempertimbangkan bantuan pengawalan TNI karena secara fisik dan mental selalu siap untuk keadaan darurat. Hillary mengaku terlalu sering merepotkan Kapolri kalau memintanya kepada kepolisian. "Terkait banyaknya kasus masyarakat kecil di Sulut yang saya kawal, saya merasa lebih nyaman kali ini meminta bantuan TNI," terang Hillary.

Sebagai anggota Komisi I DPR, salah satu mitra kerja Hillary adalah TNI. Ketika uji kelayakan dan kepatutan Panglima TNI digelar, Hillary menjadi salah satu wakil rakyat yang terlibat di dalamnya. Hal ini dibuktikan dengan foto unggahan Hillary yang menunjukkan Jenderal Andika Perkasa sedang mengikuti tes yang digelar oleh Komisi I DPR itu.

Setelah terpilih sebagai Panglima TNI, Hillary juga mengunggah foto dirinya bareng Jenderal Andika Perkasa. Lulusan S2 Amerika ini menuliskan kesannya saat berjumpa dengan mantan KSAD itu. Dia merasa kagum dengan sifat sang jenderal yang rendah hati. Bahkan, saat sopir Hillary meminta foto bareng, Andika Perkasa melayaninya dengan senang hati.

Baca Juga: Foto Raul Lemos Dampingi KD di Gedung DPR Tuai Komentar, Krisdayanti Terima Gaji Ratusan Juta, Rupanya Lebih dari Separuhnya Harus Kembali ke Rakyat

Foto Hillary bareng Jenderal Andika Perkasa memang beberapa kali diunggah di akun Instagram miliknya. Sebelum Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI, rupanya Hillary sudah melakukan kunjungan ke kantornya. Itu sebabnya, rekan Hillary sesama anggota DPR, Meutya Hafid menggodanya di kolom komentar. "Eheym," tulis politikus Golkar itu.

Melalui Instagram miliknya, Hillary membeberkan alasan meminta bantuan TNI untuk pengamanan. Dia berbicara dunia politik yang misterius hingga tugas-tugas ke luar. "Kalau ditanya kenapa, jujur saja saya harus mengakui, cukup tidak mudah untuk menjadi seorang perempuan berusia 20-an dan belum menikah, khususnya di dunia politik yang dinamis dan tidak tertebak," kata Hillary.

"Keharusan untuk tugas luar, bertemu banyak orang, dan bertemu masyarakat sampai larut malam, serta mengutarakan pendapat dan suara rakyat yang terkadang berbeda haluan dengan kepentingan sebagian golongan kuat membuat ancaman dan rasa khawatir tidak terelakkan," imbuh dia.

Hillary mengaku tinggal sendiri di Ibu Kota dengan bibi dan adik-adiknya yang semua masih kecil. Selain itu, ayahnya bertugas di daerah perbatasan yang membuat dirinya mempertimbangkan pengamanan. "Tidak ada yang kuat secara fisik di rumah, adik laki-laki saya yang paling besar baru lulus SMP, yang paling kecil baru 3 tahun," ujar Hillary.

Baca Juga: Foto Tampang Thomas Sondegau Jadi Sorotan, Anggota DPR Papua Diciduk Pakai Narkoba Bareng Wanita di Jakarta, Begini Nasibnya Sekarang

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest