Follow Us

Foto Jenazah Sertu Ari Baskoro Bikin Hati Jenderal Dudung Abdurachman Terluka, Ini Daftar Kejahatan KKB Tendius Gwijangge yang Jadi Biang Kerok

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 22 November 2021 | 10:49
KKB Papua pimpinan Tendius Gwijangge dituding menjadi aktor di balik penembakan Sertu Ari Baskoro di Yahukimo.
Facebook

KKB Papua pimpinan Tendius Gwijangge dituding menjadi aktor di balik penembakan Sertu Ari Baskoro di Yahukimo.

Fotokita.net - Foto jenazah Sertu Ari Baskoro yang meninggal dunia di pedalaman Papua sudah membikin hati KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terluka. Sertu Ari Baskoro gugur setelah diduga ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendius Gwijangge pada Sabtu (20/11/2021).

Sertu Ari Baskoro adalah prajurit terbaik yang bertugas di Koramil Suru-suru Kabupaten Yahukimo, Papua. Ari Baskoro kelahiran 26 Oktober 1996 dan bergabung menjadi anggota TNI Angkatan Darat pada Februari 2016 dan bertugas di Kodam Iskandar Muda Aceh.

Saat ini Ari Baskoro sebagai anggota Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-suru, Yahukimo, yang tugasnya akan berakhir di bulan Desember ini. Rencananya ia tinggal menunggu gelombang pemberangkatan untuk kembali ke Aceh.

Ari Baskoro berasal dari Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Rencananya, pada Desember nanti, Ari Baskoro berencana pulang ke Kendal untuk melamar kekasih hatinya. Namun, takdir bicara lain. Ari Baskoro gugur dalam tugas.

Itu sebabnya, foto jenazah Ari Baskoro sudah membuat hati KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terluka. Daftar kejahatan KKB Tendius Gwijangge yang dituding sebagai aktor penembakan dibongkar.

Baca Juga: Innalillahi, Baru Dapat Tugas dari Jenderal Andika Perkasa, Mantan Danjen Kopassus Kehilangan Prajurit Terbaik, Foto Jenazahnya Ditangisi

Jenazah Sertu Ari Baskoro telah tiba di rumah duka, Dusun Legok Sari RT 1 RW 2, Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, pada hari Minggu malam (21/11/2021) pukul 23.30 WIB.

Sejumlah pasukan dari Kodim 0715/Kendal, terlihat memberikan penghormatan terakhir kepada prajurit yang gugur saat bertugas di Yahukimo, Papua, tersebut. Jenazah Sertu Ari Baskoro akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon.

Rencananya, upacara pemakaman akan dipimpin secara langsung oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman pada hari Senin (22/11/2021) pukul 13.30 WIB. Terlihat sejumlah karangan bunga sebagai tanda duka cita mulai berdatangan di rumah duka di Dusun Legok Sari RT 1 RW 2 Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, Kendal.

Orangtua Sertu Ari Baskoro, terutama ibunya, Titik Kisworini tampak berduka atas meninggalnya anak ketiga tersebut, yang gugur dalam menjalankan tugas.

Kakak kandung dari Sertu Ari Baskoro, Adi Nugroho, di rumah keluarga menjelaskan, dia dan keluarganya menerima kabar duka adiknya pada Sabtu siang (20/11/2021).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest