Follow Us

Foto Tampang Pria Sumedang yang Hilang di Cadas Pangeran Disebarkan, Ini Alasan Pelaku Sengaja Bikin Prank, Komentar Netizen Malah Tambah Imun

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 19 November 2021 | 09:59
Saat jagat maya dibuat heboh, rupanya Yana Supriatna warga Sumedang ini tengah berqada di pelukan istri mudanya. Netizen kena prank.
Istimewa

Saat jagat maya dibuat heboh, rupanya Yana Supriatna warga Sumedang ini tengah berqada di pelukan istri mudanya. Netizen kena prank.

Fotokita.net - Foto pria Sumedang bernama Yana Supriatna yang hilang di kawasan Cadas Pangeran, Jawa Barat sengaja disebarkan oleh netizen di media sosial. Maklum, Yana mengakui sudah membuat prank hingga membuat repot polisi dan tim SAR. Ini alasan pelaku sengaja bikin prank. Namun, komentar netizen malah tambah imun.

Nama Yana dan Cadas Pangeran sempat memuncaki daftar trending topic di media sosial. Sebab, pria Sumedang itu dinyatakan hilang misterius pada Selasa (16/11/2021). Yana adalah warga Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Sebelum dilaporkan hilang misterius di Cadas Pangeran Sumedang, pihak keluarga menyatakan jika Yana sempat mengirim pesan suara (voice note) kepada istrinya.

Setelah beberapa hari pencarian, Yana yang dinyatakan hilang di Cadas Pangeran Sumedang ditemukan di Dawuan, Cirebon. Polisi menyebutkan Yana ditemukan dalam kondisi sehat pada Kamis (18/11/2021) siang.

Tak ayal masyarakat Sumedang khususnya merasa jengkel dengan sikap Yana yang sudah membuat panik banyak pihak. Foto pria Sumedang yang dikabarkan hilang misterius di Cadas Pangeran sengaja disebarkan di media sosial. Dia juga menyebutkan alasannya sengaja membuat prank. Berbagai video komentar lucu netizen bermunculan untuk Yana.

Baca Juga: Foto Yana Cadas Pangeran Dihujat, Netizen Murka Sampai Harus Fitnah Setan Jalanan, Ini Modus Pelaku yang Bikin Geram

Komentar netizen yang kesal sehabis kena dari Yana malah menambah imun. Ada-ada saja komentar yang dilontarkan. Mulai dari juru kunci Cadas Pangeran yang langsung tutup, paranormal kena mental, setan di Cadas Pangeran yang merasa difitnah hingga kelompok siluman yang ingin demo di depan Polres Sumedang karena Yana sudah mencemarkan nama baik mereka.

Semua video komentar tersebut diucapkan dengan bahasa Sunda sehingga terdengar lucu.

Yana Supriatna (40 tahun), yang geger hilang di Cadas Pangeran, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kini tengah berada di kantor polisi. Ia ditahan di Polres Sumedang.

Percakapan Yana dengan istrinya menyebar di grup-grup WhatsApp. Lalu bermunculan di Facebook, Instagram, Twitter, bahkan TikTok. Pesan aksara Yana kepada istrinya yang paling banyak tersebar adalah, "Ayah solat Isa dulu di musolah simpang. Kebetulan ada yang mau ikut nih, searah ke Sumedang."

Yana adalah warga Sumedang Selatan yang bekerja di Bandung. Setelah pesan aksara, Yana lalu mengirim pesan suara yang isinya minta tolong sambil merintih. Pesan suara yang paling heboh adalah yang ini, "Aduh Gustiiii dikira bukan orang jahat. Aduh Gustiiiii udah ga kuaaat." Suara ini berbahasa Sunda.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest