Follow Us

Foto Sopir TransJakarta Meninggal Terjepit Setir Bus Bikin Merinding, Penyebab Kecelakaan Maut Terungkap, Polisi Temukan Fakta Mengejutkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 04 November 2021 | 10:54
Foto sopir TransJakarta yang meninggal dunia di tempat karena terjepit setir bus itu banyak beredar tanpa sensor.
Facebook

Foto sopir TransJakarta yang meninggal dunia di tempat karena terjepit setir bus itu banyak beredar tanpa sensor.

Fotokita.net - Foto sopir TransJakarta yang meninggal dunia karena terjepit setir bus bikin merinding netizen. Foto ini beredar luas di media sosial. Penyebab kecelakaan maut di Halte Cawang, Jakarta Timur itu terungkap. Polisi temukan fakta mengejutkan.

Foto kecelakaan maut yang merenggut nyawa seorang sopir bus TransJakarta beredar di media sosial. Kecelakaan maut antara dua bus terjadi di Halte Cawang, di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pagi.

Netizen yang melihat kondisi sopir TransJakarta meninggal dunia di tempat lantaran terjepit setir bus mengaku merinding. Foto kondisi sopir TransJakarta saat dievakuasi petugas tersebar luas di media sosial.

Dalam foto yang beredar, kondisi sopir TransJakarta tampak mengenaskan. Badannya tak berdaya tertekan daya dorong bus yang dikemudikannya hingga terjepit setir bus. Petugas yang mengevakuasinya sampia harus memegangi kepala sopir TransJakarta yang terkulai lemah. Sementara badan sopir TransJakarta itu masih terikat sabuk pengaman dan terjepit di antara kursi dengan setir bus.

Foto sopir TransJakarta yang meninggal dunia di tempat karena terjepit setir bus itu banyak beredar tanpa sensor. Banyak netizen yang mengingatkan agar pengunggahnya teerlebih dahulu melakaukan sensor atas pertimbangan keluarga dan kemanusiaan. Foto kondisi sopir TransJakarta itu disebut bikin merinding.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Sopir Bus TransJakarta yang Meninggal Terjepit Tersebar Luas, Terkuak Fakta Mengejutkan di Balik Kecelakaan Maut di Halte Cawang

Kejadian kecelakaan maut dua bus TransJakarta menuai perhatian luas, polisi langsung menyelidiki penyebab peristiwa mengerikan itu. Dari hasil penyelidikan, penyebab kecelakaan maut terungkap. Polisi menemukan fakta mengejutkan.

Polisi mengungkap hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus tabrakan TransJ vs TransJ di Jl MT Haryono, Cawang, Jaktim. Dari hasil pemeriksaan global positioning system (GPS) pada bus TransJakarta bernopol B-7477-TK, kecepatan kendaraan diketahui mencapai 62 km/jam.

"Kita periksa GPS di TransJakarta dan pada saat kejadian pada pukul 08.38 WIB, kecepatan 11 km/jam dan pada titik tabrak pada pukul 08.38 WIB kecepatannya jadi 62 km/Jam," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam jumpa pers di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/11/2021).

Sambodo mengatakan olah TKP ini melibatkan tim traffic accident analysis (TAA) Korlantas Polri. Dari hasil olah TKP, disebutkan bahwa pengemudi TransJ berinisial J tidak melakukan pengereman ketika kendaraannya menabrak dari belakang bus TransJ yang ada di busway tersebut. "Kita olah TKP ini, bagian depan bus masih nempel di belakang bagian bus yang depannya," imbuhnya.

Baca Juga: Foto Bagian Dalam Bus TransJakarta yang Hancur Beredar, Sopir Disebut Lakukan Kesalahan Sepele Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest