Follow Us

Innalillahi, Foto Sopir Bus TransJakarta yang Meninggal Terjepit Tersebar Luas, Terkuak Fakta Mengejutkan di Balik Kecelakaan Maut di Halte Cawang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 25 Oktober 2021 | 14:19
Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal karena terjepit stang kemudi tersebar luas di media sosial. Terungkap fakta mengejutkan di baliknya.
Facebook

Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal karena terjepit stang kemudi tersebar luas di media sosial. Terungkap fakta mengejutkan di baliknya.

Fotokita.net - Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal dunia karena terjepit di dalam ruang kemudi tersebar luas di media sosial. Kini, terkuak fakta mengejutkan di balik kecelakaan maut di Halte Cawang - Ciliwung, Jakarta Timur.

Warga Jakarta dikejutkan adanya kabar kecelakaan yang melibatkan dua bus TransJakarta di Halte Cawang - Ciliwung pada Senin (25/10/2021) pagi.

Peristiwa kecelakaan ini sendiri terjadi pada pukul 08.45 WIB. Peristiwa itu terjadi di daerah MT Haryono, Jakarta Timur.

Saat itu satu bus TransJakarta sedang berhenti di halte dalam proses menaikkan dan menurunkan penumpang. Namun dari belakang satu bus TransJakarta menabrak bus TransJakarta yang berada di depannya.

Dari foto yang diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro, terlihat bagian depan bus Transjakarta yang berada di belakang tampak ringsek akibat menabrak bus di depannya. Foto sopir bus TransJakarta yang meninggal karena terjepit stang kemudi tersebar luas di media sosial. Rupanya terkuak fakta mengejutkan di balik kecelakaan maut di Halte Cawang.

Baca Juga: Foto Bagian Dalam Bus TransJakarta yang Hancur Beredar, Sopir Disebut Lakukan Kesalahan Sepele Ini

Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. melaksanakan Pengecekan TKP Kecelakaan Lalu Lintas Kendaraan Transjakarta di Jl. MT Haryono Jakarta Timur.

Peristiwa tabrakan maut itu terjadi pagi hari tadi sekitar pukul 08.45 WIB. Total ada 39 orang menjadi korban. Sambodo mengatakan, 37 penumpang mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu. Sedangkan korban meninggal dunia berjumlah dua orang.

"Data terakhir korban seluruhnya 39. Dua meninggal dunia, 37 orang luka. Sebanyak 37 luka ini tengah kami data berapa luka berat dan luka ringan," terang Sambodo. "Korban tewas ada penumpang dan sopir, satu orang meninggal dunia di TKP itu adalah sopir kendaraan yang menabrak dari belakang," ujar Sambodo.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan pihaknya masih menyelidiki terkait tabrakan maut TransJakarta ini. CCTV di lokasi serta di dalam TransJakarta akan diperiksa polisi.

"Kami pelajari CCTV yang ada. Di dalam TransJakarta kan ada CCTV di depan dan belakang termasuk CCTV sekitar TKP. Bagaimana proses terjadinya dan kecepatannya karena harusnya jelang halte ada SOP-nya," ungkap Sambodo.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest