Follow Us

Foto Tampang Pembuat Kartun Nabi Muhammad Beredar, Seniman Ini Tewas dalam Kecelakaan Misterius, Dulu Nyawanya Dihargai Rp 1,5 Miliar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 04 Oktober 2021 | 13:07
Sejak kabar Lars Vilks tewas merebak, foto tampang pembuat kartun Nabi Muhammad SAW beredar luas di media sosial.
Instagram

Sejak kabar Lars Vilks tewas merebak, foto tampang pembuat kartun Nabi Muhammad SAW beredar luas di media sosial.

Fotokita.net - Foto tampang pembuat kartun Nabi Muhammad SAW beredar di media sosial. Fotonya menjadi perbincangan lantaran seniman asal Swedia ini tewas dalam sebuah kecelakaan misterius. Dulu nyawanya dihargai Rp 1,5 miliar.

Seniman Swedia Lars Vilks, yang dikenal karena sketsa kontroversial Nabi Muhammad, meninggal dalam kecelakaan lalu lintas yang misterius pada Minggu (3/10/2021), media Swedia melaporkan.

Vilks telah hidup di bawah perlindungan polisi setelah menerima ancaman pembunuhan karena membuat kartun Nabi Muhammad SAW dengan tubuh anjing pada tahun 2007.

Kartun yang diterbitkan pada 2007, menyinggung banyak Muslim yang menganggap representasi visual Nabi sebagai penghujatan. Itu terjadi setahun setelah surat kabar Denmark menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW.

Dua petugas polisi yang bepergian dengan dia pada saat itu juga tewas. Sejak kabar kecelakaan misterius itu muncul, foto tampang pembuat kartun Nabi Muhammad SAW beredar luas di media sosial. Dulu nyawanya dihargai Rp 1,5 miliar.

Baca Juga: Masih Ingat Ningsih Tinampi? Dukun Viral Karena Ngaku Ketemu Nabi Mendadak Pergi Hingga Anak Buahnya Harus Lakukan Ini Demi Sesuap Nasi

Apa yang kita ketahui tentang kecelakaan itu? Kecelakaan itu terjadi pada sore hari saat mobil sedang melaju di jalan raya E4 dekat kota Markaryd di Swedia selatan.

Sebuah truk dilaporkan menerobos pagar pembatas sebelum menabrak mobil polisi sipil yang ditumpangi Vilks dan perlindungan polisinya.

Surat kabar Dagens Nyheter melaporkan bahwa pasangan artis tersebut mengkonfirmasi kematiannya. Pihak berwenang mengesampingkan serangan terhadap Vilks, kantor berita AFP melaporkan, tetapi penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki "seperti halnya setiap kecelakaan lalu lintas jalan."

Sopir truk dibawa ke rumah sakit. "Sangat menyedihkan bahwa orang yang ingin kami lindungi meninggal dalam tragedi ini, bersama dengan dua rekannya," kata Carina Persson, kepala polisi daerah.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Rekor Lagi, Zaidul Akbar Singgung Obat dari Segala Penyakit Sesuai Pesan Nabi

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest