Follow Us

Foto Jenazah Bintang Sinetron Si Doel Terbujur Kaku Bikin Trenyuh, Lidah Rano Karno Kelu Ungkap Tabiat Asli Almarhum: Kaya Anak Monyet di Depan Kamera

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 25 Oktober 2021 | 10:58
Foto jenazah bintang sinteron Si Doel bikin trenyuh. Selain sahabatnya, juga terlihat antusiasme warga sekitar yang ingin melayat ke rumah duka.
Dok. DetikHot

Foto jenazah bintang sinteron Si Doel bikin trenyuh. Selain sahabatnya, juga terlihat antusiasme warga sekitar yang ingin melayat ke rumah duka.

Fotokita.net - Foto jenazah bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini terbujur kaku bikin trenyuh para sahabatnya. Lidah Rano Karno kelu ungkap tabiat asli almarhum, "kaya anak monyet di depan kamera.

Rano Karno terkejut saat mendengar kabar duka yang datang mendadak. Abang kandung Suti Karno ini tentu tak menyangka sahabatnya yang juga salah satu bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia secara mendadak.

Ketika sahabatnya itu meninggal dunia, Rano Karno mengaku sedang berada di rumah sakit mengurus persiapan kepulangan jenazah. "Mau di bawa ke rumah duka di Cinere Country (Depok)," sebut pemeran utama Si Doel Anak Sekolahan.

Lantas siapa yang membuat lidah Rano Karno kelu saat menungkap tabiat asli almarhum bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan?

Pelawak Basuki telah meninggalkan Rano Karno untuk selama-lamanya pada Rabu (12/12/2007). Basuki tutup usia menghembuskan napasnya yang terakhir di Rumah Sakit Melia Cibubur, Jakarta Timur sekitar pukul 19.00 WIB. Dunia lawak Indonesia pun berduka.

Menurut rekannya sesama pelawak, Kabul atau yang lebih dikenal dengan nama Tessy, Basuki pingsan setelah bermain bola. "Mungkin karena (sakit) jantungnya kumat," katanya.

Baca Juga: 'Abang Doain Saja' Rano Karno Terkejut Dilarang Jenguk Mantan Rekan Duetnya yang Berjuang Lawan Kanker, Foto Mesra Keduanya Terpatri di Hati

Berdasarkan pantauan awak media, Pada Rabu (12/12/2007) malam, iring-iringan jenazah yang diberangkatkan dari rumah sakit terlihat mengekor. Dengan berbagai kendaraan mereka menjemput jenazah untuk disemayamkan di rumah duka.

Sekira pukul 22.00 WIB, sejumlah pelawak sudah mulai berdatangan ke rumah duka. Beberapa pelawak yang sudah terlihat antara lain, Kadir, Doyok, Eko Srimulat, Miing, Derry, dan juga Rano Karno. Foto jenazah bintang sinetron Si Doel anak Sekolahan terbukur kaku bikin trenyuh para sahabat almarhum.

Basuki yang bernama lengkap Haji Agus Basuki lahir pada 8 Maret 1956. Selain teman-temannya sesama pelawak, juga terlihat antusiasme warga sekitar yang ingin melayat ke rumah duka. Warga dan para pelawak terlihat membacakan doa tahlilan di rumah duka. Basuki meninggalkan tiga orang anak, dua laki, dan satu perempuan.

Ketika itu, istri Basuki di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Suti Karno terkejut. awak media yang langsung mengubunginya, Suti belum mampu menjawabanya dengan detail. Maklum Basuki meninggal dunia secara mendadak. "Belum tahu. Kayaknya belum lama. Ini saya lagi mau ke rumah sakit, di RS Melia, Cibubur," jelasnya melalui telepon, Rabu (12/12/2007) malam.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest