Follow Us

'Abang Doain Saja' Rano Karno Terkejut Dilarang Jenguk Mantan Rekan Duetnya yang Berjuang Lawan Kanker, Foto Mesra Keduanya Terpatri di Hati

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:52
Foto mesra Rano Karno dan Ria Irawan yang menjadi sampul album itu telah terpatri di hati fans. Kini, foto itu tinggal kenangan.
Facebook

Foto mesra Rano Karno dan Ria Irawan yang menjadi sampul album itu telah terpatri di hati fans. Kini, foto itu tinggal kenangan.

Fotokita.net - Rano Karno terkejut saat dilarang menjenguk mantan rekan duetnya di dunia tarik tarik suara. Pemeran Si Doel ini ingin melihat kondisi sahabatnya yang berjuang melawan kanker. "Abang doain saja," katanya. Foto mesra keduanya terpatri di hati fans.

Aktor sekaligus sutradara Rano Karno cuma bisa pasrah saat melihat mantan rekan duetnya pergi untuk selama-lamanya. Awalnya, Rano Karno ingin menjenguk sahabatnya itu yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit usai divonis menderita kanker endometrium atau kanker rahim sejak 2014.

Saat berbicara melalui sambungan telepon, permintaan Rano Karno itu dimentahkan sang sahabat. Rupanya, dia tidak mau dijenguk oleh Rano Karno lantaran kondisinya sedang tidak prima akibat kemoterapi. “Dia nggak mau dijenguk, katanya 'Aku jelek',” kata Rano Karno.

Lantas siapa rekan duet Rano Karno yang melarang bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan mendatangi dirinya di rumah sakit? Dia adalah Ria Irawan. Artis cantik serba bisa ini meninggal dunia pada Senin 6 Januari 2020 sekitar pukul 4 pagi, setelah sempat berada di kondisi kritis.

Sebelumnya, Ria Irawan tanpa kenal lelah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening stadium empat. Dia sudah divonis menderita kanker endometrium atau kanker rahim pada 2014. Adik Dewi Irawan ini sembuh setelah menjalani berbagai pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi.

Baca Juga: Foto Mesra Rano Karno dengan Nike Ardilla Bikin Baper, Netizen Syok Ketika Temukan Fakta di Baliknya

Tiga tahun berselang, sel kanker dalam tubuhnya kembali aktif dan penyakit itu kambuh. Sang aktris dirawat lagi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSCM pada September 2019 akibat sel kanker yang kembali muncul di tubuhnya. Kanker kelenjar getah bening atau limfoma menyerang sel darah putih yang merupakan sistem kekebalan tubuh.

Ria Irawan pun kerap mengabarkan kondisi terkininya melalui unggahan di akun Instagram pribadi. Jenazah Ria Irawan dimakamkan di Taman Makam Tanah Kusir, Jakarta, pada Senin, 6 Juni 2020.

Bagi Rano Karno, Ria Irawan adalah figur yang dekat dengan dirinya. Rano Karno sempat ingin menjenguk kondisi Ria Irawan saat masih dalam perawatan intensif di rumah Sakit. Saat itu, Rano Karno menghubungi kakak dari Ria Irawan, Dewi Irawan, untuk izin menjenguk.

Kemudian Dewi Irawan memberikan telepon genggam itu kepada Ria Irawan supaya bisa langsung berbicara dengan Rano Karno. Dia menceritakan, ternyata saat itu Dewi Irawan kaget melihat adiknya mampu berbicara secara jelas saat menerima telepon.

Sebab sebelumnya, Ria Irawan kesulitan bicara lantaran saraf di otaknya sudah terhimpit massa atau tumor akibat metastasis kankernya. “Mbak Dewi kaget, kok Mbak Ria mau ngomong sama saya, dia ngomong kacau, pelo (tidak jelas berbicara),” kata Rano Karno, saat ditemui di Jurangmangu, Tangerang Selatan, Senin (6/1/2020).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest