Follow Us

Foto Tampang Haji Sasa yang Mau Tanggung Biaya Hidup Kakek Suhud, Ini Profil Pengusaha Kaltim yang Habiskan Rp 1 Miliar Buat Borong Dagangan Warga

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:25
Foto tampang Haji Sasa atau H Suriansyah yang mau tanggung biaya hidup Kakek Suhud usai disemprot Baim Wong.
Istimewa

Foto tampang Haji Sasa atau H Suriansyah yang mau tanggung biaya hidup Kakek Suhud usai disemprot Baim Wong.

Fotokita.net - Foto tampang Haji Sasa atau H Suriansyah yang mau tanggung biaya hidup Kakek Suhud usai disemprot Baim Wong. Ini profil pengusaha Kalimantan Timur (Kaltim) yang pernah menghabiskan Rp 1 miliar buat borong dagangan warga.

Kakek Suhud Arif yang berusia 70 tahun kini terus kebanjiran rezeki. Setelah berbagai donasi yang dikumpulkan sejumlah pihak tembus puluhan juta, Kakek Suhud kembali mendapat uluran tangan dari seorang pengusaha Kaltim, Haji Suriansyah atau akrab disapa Haji Sasa.

Aksi Baim Wong yang memarahi Kakek Suhud ternyata sudah menyedot perhatian publik. Setelah menonton konten YouTube yang menampilan sikap kasar Baim Wong kepada Kakek Suhud, netizen beramai-ramai menghujat suami Paula Verhoeven di media sosial.

Kondisi Kakek Suhud yang sudah berumur dan memiliki penyakit stroke membuat banyak masyarakat menaruh empati dan memberikan bantuan. Terlebih sejak videonya viral, sebagian besar masyarakat biasa maupun kalangan artis memberikan donasi ke Kakek Suhud.

Baim Wong sendiri sudah memberikan klarifikasi mengenai hal ini. Kepada awak media detik, Baim Wong menjelaskan apa yang dilihat dan dinilai oleh netizen hanyalah yang terekam di kamera. Ada kejadian yang terekam dan menurut Baim tak semuanya harus diperlihatkan.

Baim Wong menjelaskan perilaku kakek tersebut yang membuatnya tak nyaman. Terlebih sang kakek mengabaikan keselamatan dan cara berbicaranya yang dianggap Baim Wong sudah di luar batas.

Baca Juga: Foto Tampang Kakek Suhud Banjir Simpati, Klarifikasi Baim Wong Disebut Pelintir Fakta Sebenarnya: Dia Cerita yang Bukan-bukan

"'Baim, minta uang dong, minta uang.' Dan dia lakuin itu di atas motor yang lagi berjalan, bukan berhenti," lanjutnya. Hal itu dinilai Baim Wong tidak sopan. Termasuk juga sangat mengabaikan keselamatan. Baim Wong mengatakan dirinya saat itu sudah sangat ingin marah.

"Terlihat sangat-sangat tidak sopan cara mintanya. Itu saja sebenarnya saya sudah mau marah karena dia minta uang di tengah jalanan saat motor lagi jalan dan saya lagi sama Kiano. Kalau terjadi apa-apa, siapa yang mau disalahkan? Itu sangat di luar batas dan bahaya," tuturnya.

"Saya bilang, 'Nggak, Pak. Jangan kayak gini caranya.' Dan itu saya utarakan dengan sopan cara bilangnya. Tidak dengan marah-marah," jelas Baim Wong.

Namun, banjir simpati seperti tak terbandung untuk Kakek Suhud. Kali ini datang dari pengusaha asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), H Suriansyah. Dia sengaja terbang ke Jakarta untuk menemui Kakek Suhud. Haji Sasa, begitu biasa disapa, prihatin kepada Kakek Suhud yang viral dimarahi Baim Wong.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest