Follow Us

Foto Natalius Pigai Jadi Sorotan Usai Sentil Jokowi, Tokoh Papua Ini Juga Ribut dengan Abu Janda Gegara Rasisme, Ujungnya Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 02 Oktober 2021 | 18:37
Pada awal tahun ini, Natalius Pigai juga ribut dengan Abu Janda alias Permadi Arya gegara rasisme. Tapi, ujungnya jadi begini.
Instagram

Pada awal tahun ini, Natalius Pigai juga ribut dengan Abu Janda alias Permadi Arya gegara rasisme. Tapi, ujungnya jadi begini.

Fotokita.net - Foto Natalius Pigai menjadi sorotan usai menyentil Presiden Joko Widodo atau Jokowi di media sosial. Ternyata tokoh Papua ini juga ribut dengan Abu Janda gegara rasisme. Ujungnya jadi begini.

Foto Natalius Pigai kini menjadi perbincangan hangat usai secara terang-terangan menyebut Presiden Jokowi di akun Twitter miliknya. Saat menyebut nama Jokowi, Natalius Pigai dituding menyebarkan pesan rasisme terhadap presiden.

Semua itu bermula dari cuitan Natalius Pigai lewat akun Twitter-nya @NataliusPigai2 seperti dilihat Fotokita.net, Sabtu (2/10/2021).

"Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan)," tulis Natalius Pigai.

Sontak isi ciutan Natalius Pigai menjadi sorotan. Sebab, ciuitan itu dinilai telah menyampaikan pesan rasialisme terhadap Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Foto Natalius Pigai akhirnya menjadi sorotan usai menyentil Jokowi. Rupanya tokoh Papua ini juga ribut dengan Abu Janda gegara rasisme. Ujungnya jadi begini.

Baca Juga: Foto Tampang Thomas Sondegau Jadi Sorotan, Anggota DPR Papua Diciduk Pakai Narkoba Bareng Wanita di Jakarta, Begini Nasibnya Sekarang

Cuitan Pigai yang menyentil Jokowi dan Ganjar itu ramai dikomentari netizen. Tidak sedikit yang mengecam karena menilai cuitan Pigai tersebut rasis. Dimintai konfirmasi terkait hal itu, Natalius Pigai langsung membantahnya.

"Itu tidak ada rasis itu. Itu hanya dua oknum yang namanya Jokowi dengan Ganjar, itu tidak ada rasis," kata Natalius Pigai kepada awak media.

"Ke siapa rasisnya? Mereka berasal dari Jawa Tengah, itu aksioma. Matahari terbit dari timur itu aksioma. Jokowi dengan Ganjar dari Jawa Tengah itu aksioma. Nggak ada rasis di situ," sambung Natalius Pigai.

Natalius Pigai menyebut orang-orang yang menuding dirinya rasis adalah pendukung Jokowi atau Ganjar yang sakit hati terhadap dirinya. Natalius Pigai menyebut dirinya sebagai penentang rasisme di Indonesia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest