Follow Us

Innalilahi, Dibakar Bersama Mobilnya, Foto Pekerja yang Dibunuh KKB Papua Banjir Doa: Tuhan Menyambutmu di Pintu Surga

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:47
Foto Rio Raturoma pekerja yang menjadi korban kekejaman KKB Papua itu banjir doa di media sosial.
Facebook

Foto Rio Raturoma pekerja yang menjadi korban kekejaman KKB Papua itu banjir doa di media sosial.

Fotokita.net - KKB Papua kembali berulah. Aksi keji kelompok teroris ini membunuh dua pekerja proyek pembangunan jembatan di Yahukimo. Setelah dibunuh, jasad kedua korban dibakar bersama mobil milik mereka. Foto pekerja yang menjadi korban kekejaman KKB Papua itu banjir doa di media sosial.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali membuat berita. Aksi mereka menjadi sorotan setelah membunuh dua pekerja pada Minggu (22/8/2021). Keduanya tercatat sebagai pekerja pembangunan jembatan Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Bukan hanya membunuh, KKB Papua juga membakar mobil yang digunakan dua pekerja tersebut hingga hangus. Polisi menyatakan KKB Papua membakar mobil usai membunuh dua pekerja itu.

Dua korban tewas merupakan karyawan PT Indo Papua bernama Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas.

"Diduga setelah dibunuh, kedua korban dibakar bersama mobil yang dikendarainya oleh KKB," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, di Jayapura, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Diakui Paling Berbahaya, Ini Foto Tampang 2 Pemimpin KKB Papua, Satgas Nemangkawi Ungkap Alasan Keduanya Sulit Ditangkap

Jenazah kedua korban ditemukan dalam kondisi hangus dan kini sudah berada di RSUD Yahukimo. Fakhiri memastikan telah mengirim Direskrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramadhani untuk memeriksa lokasi kejadian.

Keterangan yang sama juga disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

Kamal menjelaskan, kejadian ini bermula usai kedua korban mengantar tiga anggota masyarakat dari Kali Yegi.

Pada Minggu (22/8/2021), sekitar pukul 15.00 WIT, Kepala Desa Kiribun ke Camp Induk Indo Papua memberi informasi penemuan dua mayat orang terbakar di Kali Brazza.

Informasi itu lantas dilaporkan ke Polres Yahukimo. Dari informasi itu, personel gabungan dari Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta Tim Satgas gakum Nemangkawi langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest