Follow Us

Foto Jasad Bharatu Kurniadi Dikelilingi Satgas Nemangkawi Beredar, Anggota Brimob Asal Aceh yang Langsung Tugas di Belantara Papua

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 26 September 2021 | 19:20
Foto jasad Bharatu (Anm) Muhammad Kurniadi Sutio dikelilingi rekannya di Satgas Nemangkawi beredar di media sosial.
FB Rian Gojan

Foto jasad Bharatu (Anm) Muhammad Kurniadi Sutio dikelilingi rekannya di Satgas Nemangkawi beredar di media sosial.

Fotokita.net - Foto jasad Bharatu (Anm) Muhammad Kurniadi Sutio dikelilingi rekannya di Satgas Nemangkawi beredar di media sosial. Rupanya, anggota Brimob asal Aceh ini langsung tugas ke belantara Papua usai lulus pendidikan.

Bharatu Kurniadi gugur saat terjadi kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua. Sebelum gugur, Kurniadi memiliki pangkat Bharada, kini dinaikkan pangkatnya jadi Bharatu (Anm).

Foto jasad Bharatu Kurniadi yang terbujur kaku saat dikelilingi rekannya di Satgas Nemangkawi beredar di media sosial. Bukan hanya rekan tugasnya di Satgas yang bersedih, anggota Brimob lainnya menyampaikan duka yang mendalam.

Bharatu Kurniadi gugur dalam sebuah kontak tembak yang terjadi pada Minggu (26/9/2021) pukul 04.50 WIT. Kontak tembak itu bermula ketika KKB menembaki Polsek Kiwirok.

"Betul, kontak tembak di Mako Polsek Kiwirok," ujar Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito ketika dikonfirmasi awak media, Minggu (26/9/2021). Cahyo menjawab pertanyaan wartawan betul-tidaknya KKB menembaki Mapolsek Kiwirok terlebih dahulu.

Baca Juga: Diakui Paling Berbahaya, Ini Foto Tampang 2 Pemimpin KKB Papua, Satgas Nemangkawi Ungkap Alasan Keduanya Sulit Ditangkap

Ini merupakan kelanjutan dari sederet ketegangan yang terjadi di Kiwirok, Papua, beberapa waktu terakhir akibat ulah KKB. KKB dengan keji membakar puskesmas di Kiwirok hingga menganiaya dan melecehkan tenaga kesehatan.

Korban berjatuhan akibat kekejian KKB di Kiwirok. Suster Gabriella meninggal akibat serangan KKB. Seorang anggota TNI, Pratu Ida Bagus Putu, kemudian gugur dalam baku tembak dengan KKB saat hendak mengevakuasi jenazah Suster Gabriella.

Imbas serangan KKB yang belum berakhir, aparat TNI-Polri mengungsikan warga Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, untuk sementara waktu karena teror yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) mengancam keselamatan warga.

Berdasarkan keterangan tertulis Satgas Humas Nemangkawi, Sabtu (25/9/2021), aparat TNI-Polri menyediakan pesawat untuk mengangkut para pengungsi pagi ini. Kegiatan evakuasi dipimpin Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Kurnito dan tim Satgas Nemangkawi.

Baca Juga: Jenderal Tempur Pemburu Lekagak Telenggen Naik Jabatan, Ini Foto Aksinya Menumpas KKB Papua

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest