Follow Us

Foto Jasad Ali Kalora Ramai Dibahas, Posisi Jari Anggota Teroris MIT Poso Jadi Pemicunya, Netizen: Kode Buat Bidadari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 20 September 2021 | 08:56
Foto jasad Ali Kalora ramai dibahas di Facebook. Selain Ali Kalora, foto jenazah Jaka Ramadhan juga beredar. Posisi jarinya jadi sorotan.
Facebook

Foto jasad Ali Kalora ramai dibahas di Facebook. Selain Ali Kalora, foto jenazah Jaka Ramadhan juga beredar. Posisi jarinya jadi sorotan.

Fotokita.net - Foto jasad Ali Kalora, pentolan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah, ramai dibahas di media sosial. Ali Kalora tewas bersama salah satu anggota MIT Poso. Posisi jari anggota teroris MIT Poso itu yang menjadi pemicu foto jasad Ali Kalora ramai dibahas. Netizen menyebutnya sebagai kode buat bidadari.

Ali Kalora yang bernama asli Ali Ahmad tewas diterjang peluru Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya, yang sebelumnya bernama Satgas Tinombala. Dalam sebuah baku tembak yang terjadi Desa Astina Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong pada Sabtu (18/9) pukul 18.00 WITA, Ali Kalora berhasil dilumpuhkan. Selain pentolan MIT Poso itu, DPO teroris atas nama Ikrima alias Jaka Ramadhan alias Rama juga tewas dalam baku tembak tersebut.

Keduanya terlibat baku tembak dengan personel Satgas Madago Raya. Dengan tewasnya dua DPO teroris ini, kini tersisa empat buronan yang terus dikejar Satgas Madago Raya, yakni Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Muklas, Suhardin alias Hasan Pranata, dan Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang. Keempat DPO teroris yang masih tersisa itu menjadi target perburuan Satgas Madago Raya yang berikutnya.

"Diharapkan kepada sisa DPO teroris Poso untuk segera menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas terukur apabila bertemu di lapangan," kata Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Foto jasad Ali Kalora ramai dibahas di Facebook. Selain Ali Kalora, foto jenazah Jaka Ramadhan juga beredar. Nah, posisi jari anggota teroris MIT Poso ini yang menjadi pemicunya.

Baca Juga: Foto Senpi Milik Ali Kalora Dirilis, Pentolan MIT Poso Sempat Sulit Ditangkap Gegara Gunakan Strategi Perang Ini

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi membeberkan, keberadaan Ali Kalora terendus intelijen sedang terpisah dari kelompoknya di Pegunungan Desa Astina, Kecamatan Torue, Parigi Moutong, Sulteng.

"Diawali oleh intelijen kita dapat informasi bahwa keberadaan DPO yang terpisah dari kelompoknya," kata Irjen Rudy dalam jumpa pers, Minggu (19/9/2021).

Mengetahui informasi tersebut, Satgas Madago langsung menyergap dan baku tembak pun tak terhindarkan hingga menewaskan Ali Kalora sekitar pukul 17:20 WITA.

"Operasi intelijen ini mulus dan cukup baik, dilakukan penindakan ya, penindakan tentunya dengan SOP yang berlaku," ucapnya.

Ali Kalora tak sendiri, ia ditindak bersama rekannya bernama Jaka Ramadhan alias Rama.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest