Follow Us

Foto Tampang Sebby Sambom, Jubir OPM yang Ngaku Ketakutan Usai Dirampok Anggota KKB Papua

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 17 Mei 2021 | 10:18
Anggota OPM atau KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen terus diburu pasukan gabungan TNI dan Polri. Lekagak sulit ditangkap karena punya alasan ini.
Sebby Sambom via BBC Indonesia

Anggota OPM atau KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen terus diburu pasukan gabungan TNI dan Polri. Lekagak sulit ditangkap karena punya alasan ini.

Fotokita.net - Berikut ini foto tampang Sebby Sambom, juru bicara OPM (Organisasi Papua Merdeka) yang mengakui dirampok oleh salah satu anggota KKB Papua.

Sejak 6 tahun belakangan ini, Sebby Sambon yang lahir pada tanggal 3 Januari 1975 menyatakan sebagai jubir OPM.

Sebby menjadi corong bicara dari pimpinan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), salah satunya Lekagak Telenggen.

Usai melakukan setiap aksi kekerasan atau perbuatan onar yang dilakukan TPNPB-OPM, Sebby muncul untuk memberikan keterangan kepada media massa.

Baca Juga: Sanggup Beli Amunisi, Ini Jawaban Pimpinan OPM Lekagak Telenggen Sulit Ditangkap

Tak hanya dengan pers Indonesia, Sebby juga rajin melakukan wawancara dengan media internasional, seperti BBC dan Radio Australia.

Salah satu peristiwa yang banyak menyedot perhatian publik adalah penembakan Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua, Brigadir Jenderal TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha pada Minggu (25/4/2021).

Baca Juga: Ditembak Mati Kopassus, Lekagak Telenggen: Komandan Operasi OPM Diincar Saat Lakukan Pengintaian

Jenderal Kopassus ini gugur karena tembakan dari TPNPB-OPM. Sebby Sambom menyebut bahwa Kabinda tewas tertembak peluru nyasar dalam kontak senjata.

"Tertembaknya Kabin Papua, Brigjen Gusti Putu tertembak peluru nyasar TPNPB," kata Sebby, Senin (26/4/2021).

"Karena TNI Polri anggap remeh pasukan TPNPB. Jadi semua pasukan TNI-Polri adalah musuh, dan menjadi target TPNPB," lanjut Sebby.

Baca Juga: Profil Satgas Nanggala, Intelijen Tempur Kopassus yang Tembak Mati Lesmin Walker Komandan KKB Papua

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest