Follow Us

Punya Gelar Mentereng dari Oxford, Foto Mantan Menteri Afghanistan yang Banting Stir Jadi Kurir di Jerman Viral, Ini Kisahnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:55
Foto mantan menteri Afghanistan ini viral di media sosial. Penyebabnya, dia kini  banting stir jadi kurir di Jerman.
Twitter

Foto mantan menteri Afghanistan ini viral di media sosial. Penyebabnya, dia kini banting stir jadi kurir di Jerman.

Fotokita.net - Foto mantan menteri Afghanistan ini viral di media sosial. Penyebabnya, pemegang gelar mentereng dari Oxford University, Inggris ini rela banting stir jadi kurir di Jerman. Ini kisah sang mantan menteri.

Foto mantan menteri Afghanistan yang bernama Syed Ahmad Shah Sadat beredar di media sosial. Dalam foto itu, dia tampak berada di atas sepedanya dengan seragam warna jingga. Rupanya, dia kini bekerja sebagai kurir pizza di Jerman.

Foto mantan menteri Afghanistan Syed Ahmad Shah Sadat ini pertama kali dunggah oleh akun Al-Jazeera Arabia di Twitter. Ada tiga foto yang menampilkan mantan menteri Afghanistan ini. Dia terlihat membawa kotak pengiriman pizza di punggungnya saat mengendarai sepedanya.

Dalam narasi yang mengantarkannya, Syed Ahmad Shah Sadat kini rela menjalani profesi baru sebagai kurir pizza di negara barunya. Foto ini banyak mendapatkan respons dari netizen hingga akhirnya viral.

Baca Juga: Wow! Foto Taliban Muda Viral Gegara Outfit Kekinian, Harganya Bisa Borong 20 Kamera Mirrorless Canon

Mantan menteri Afghanistan Syed Ahmad Shah Sadat melayani sebagai pengantar pizza di Leipzig Jerman. Foto-foto Sadat, yang merupakan alumnus Oxford University, beredar di media sosial dengan sepedanya saat menjalani pekerjaan sehari-hari sebagai kurir pizza. Dia menjabat sebagai menteri komunikasi dan teknologi di Afghanistan.

Sadat tinggal di Leipzig, tempat ia tiba pada Desember tahun lalu setelah meninggalkan Afghanistan.

Sadat bergabung dengan kabinet Ashraf Ghani pada 2018 tetapi mengundurkan diri dari jabatannya pada 2020 karena perbedaan pendapat dengannya. Dia kemudian meninggalkan Afghanistan dan pergi ke Jerman pada Desember 2020.

Mengkonfirmasi bahwa foto-foto itu adalah miliknya kepada Sky News, Sadat mengatakan ceritanya akan menjadi katalis untuk mengubah cara orang-orang berpangkat tinggi menjalani kehidupan mereka di Asia dan dunia Arab.

Baca Juga: Ditangkap Taliban, Foto Gubernur Wanita Pertama di Afghanistan Viral, Potretnya Saat Angkat Senjata Curi Perhatian

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest