Follow Us

Foto Anggota TNI Hajar Warga di Bali Jadi Sorotan, Korban Beri Pengakuan Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 24 Agustus 2021 | 14:50
Foto  anggota TNI menghajar warga di Bali sudah terlanjur viral di media sosial. Korban memberi pengakuan begini.
Instagram

Foto anggota TNI menghajar warga di Bali sudah terlanjur viral di media sosial. Korban memberi pengakuan begini.

Fotokita.net - Foto anggota TNI menghajar warga di Bali menjadi sorotan di media sosial. Kini, korban beri pengakuan begini.

Foto sejumlah anggota TNI yang melakukan kekerasan terhadap warga di Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, menjadi perbincangan di media sosial.

Selain foto, video singkat yang menanyangkan sejumlah orang berseragam TNI yang menghajar warga viral di media sosial. Dalam narasi yang beredar, peristiwa itu bermula dari kegiatan tes swab antigen massal yang digelar oleh Kodim 1609/Buleleng yang bekerjasama dengan Puskesmas Banjar I yang bertempat di Wantilan Pura Bale Agung desa Sidetape kecamatan Banjar kabupaten Buleleng.

Kegiatan ini diawasi secara langsung oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhamad Windra Lisrianto.

"Pada hari Senin tanggal 23 Agustus 2021 pukul 08.00 WITA dilaksanakan Tes Swab atas kesepakatan dari Para Aparat Desa dan para tokoh Masyarakat desa Sidetapa."

Namun, sayangnya, kegiatan baik itu berujung ricuh. Foto sejumlah anggota TNI menghajar warga terlanjur menjadi sorotan di media sosial. Korban yang dihajar anggota TNI memberi pengakuan begini.

Baca Juga: Foto Detik-detik Prajurit TNI Hajar Warga di Bali Viral, Ternyata Bermula dari Aksi Pemuda Ini

Terkait peristiwa itu, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto akhirnya melaporkan warga Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali ke polisi. Pelaporan dilakukan usai warga tersebut memukul kepala Dandim saat pelaksanaan screening rapid test antigen di desa tersebut.

"Ya semalam kita sudah (melaporkan warga tersebut). Karena ternyata bukan saya sendiri yang dipukul lainnya," kata Windra, Selasa (24/8/2021).

Namun setelah adanya pelaporan ke polisi, Windra mengaku menerima informasi bahwa pihak warga tersebut mau datang ke Kodim. Mereka akan datang hari ini ke Kodim 1606/Buleleng.

"Kita mau lihat (setelah mereka datang) bagaimana kelanjutannya. Sekarang katanya (mereka datang), informasinya sekarang mau ke Kodim," terang Windra.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest