Follow Us

Cair ke 947.499 Rekening, Ini Ciri-ciri Karyawan yang Menerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Cek Daftarnya di Sini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 12 Agustus 2021 | 08:57
ilustrasi BLT subsidi gaji Rp 1 juta. Ini ciri-ciri karyawan yang menerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta tahun 2021.
freepik

ilustrasi BLT subsidi gaji Rp 1 juta. Ini ciri-ciri karyawan yang menerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta tahun 2021.

Fotokita.net - Pemerintah telah mengumumkan pencairan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji sudah dimulai sejak Selasa (10/8/2021).

Kabar BLT subsidi gaji Rp 1 juta cair tentu saja membuat banyak karyawan merasa lega. Berikut ini ciri-ciri karyawan yang menerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta. Cek daftar penerimanya dengan cara mudah ini.

Melalui Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker), pemerintah memberikan BLT subsidi gaji Rp 1 juta kepada pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah PPKM level 3 dan 4.

Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu menyebutkan, penyaluran BLT subsidi gaji Rp 1 juta dilakukan melalui rekening Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta VII kepada rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan.

Pada tahap awal ini, Kemenkeu menyalurkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta dengan nilai total Rp 947,5 miliar, yang dialokasikan kepada 947.499 orang penerima. Dengan demikian, tercatat 947.499 rekening yang mendapat BLT subsidi gaji Rp 1 juta dengan cara transfer.

Lantas, bagaimana ciri-ciri karyawan yang menerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta dari pemerintah? Sebelum mengetahui ciri-ciri itu, berikut ini kita simak dahulu cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta.

Baca Juga: Kesulitan Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di bpjsketenagakerjaan.go.id ? Cara Ini Jadi Solusinya

Cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta

Penyaluran dana tersebut ditransfer ke rekening penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta melalui bank himbara, seperti BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Bagi kita yang memenuhi syarat, bisa langsung mengencek ke rekening masing-masing untuk mengetahui apabila dana bantuan sudah ditransfer.

Namun apabila dana bantuan belum masuk, bisa mengecek apakah kita termasuk dalam penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest