Follow Us

Foto Detik-detik Prajurit TNI AU Injak Kepala Warga Papua, Ternyata Korbannya Tuna Wicara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 28 Juli 2021 | 08:41
Peristiwa prajurit TNI AU yang menginjak kepala warga Papua viral di media sosial. Foto kejadian ini menuai banyak kecaman.
Twitter

Peristiwa prajurit TNI AU yang menginjak kepala warga Papua viral di media sosial. Foto kejadian ini menuai banyak kecaman.

Fotokita.net - Peristiwa prajurit TNI AU yang menginjak kepala warga Papua viral di media sosial. Foto kejadian ini menuai beragam kecaman. Terlebih lagi, korbannya ternyata seorang tuna wicara.

Peristiwa prajurit TNI AU menginjak kepala warga Papua terekam dalam sebuah video yang berdurasi 1 menit 21 detik. Ketika diunggah di media sosial Twitter, video ini viral hingga menuai banyak kecaman dari publik.

Dalam video itu terlihat awalnya pria berkaus hitam keabu-abuan dan celana pendek motif abu-abu. Pria yang diketahui warga Papua itu terlibat cekcok dengan lelaki yang ada di depannya. Saking marahnya, pria itu sampai membuka kausnya.

Lalu, seorang laki-laki dengan topi berdiri di depan pria yang marah itu. Dia mencoba menahan warga Papua yang marah itu untuk tidak membuat kekacauan.

Beberapa saat kemudian, datang dua prajurit TNI AU ke lokasi tersebut. Mereka langsung menanyakan penyebab keributan kepada pria yang telah membuka kausnya.

Warga Papua yang masih marah itu lalu dibawa menjauh dari lokasi keributan ke trotoar di tepi jalan. Kedua prajurit TNI AU itu tampak seperti anggota POM TNI jika melihat dari badge yang terpasang di lengan kirinya.

Baca Juga: Miris! PPKM Level 4 Diperpanjang, Laut Kepulauan Seribu Makin Penuh Sampah, Foto Buktinya Viral

Pria yang marah dan membuka kaus lalu dibuat tengkurap di atas trotoar. Salah satu personel TNI menindih bagian punggung dan memegang tangan pria tersebut. Sedangkan satu prajurit TNI lainnya terlihat menginjak kepala warga Papua yang marah itu. Foto detik-detik prajurit TNI AU yang menginjak kepala warga Papua dapat dilihat di artikel ini.

Video aksi prajurit TNI AU menginjak kepala warga Papua bergulir dengan cepat di media sosial Twitter. Video ini viral dan menyebar kemana-mana.

Atas peristiwa itu, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo merespon cepat. Fadjar meminta maaf terkait aksi salah satu oknum TNI AU yang menginjak kepala warga Papua. Fadjar menyebut hal itu merupakan kesalahan anggotanya.

"Hal ini terjadi semata-mata memang karena kesalahan dari anggota kami dan tidak ada niatan apapun juga apalagi dari berupa perintah kedinasan," ujar Fadjar lewat sebuah video yang diunggah akun Twitter @_TNIAU seperti dilihat, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: 7 Foto Sederhana Jusuf Hamka, Pengusaha Muslim Tionghoa yang Curiga dengan Langkah Bisnis Keluarga Cendana

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest