Follow Us

7 Foto Sederhana Jusuf Hamka, Pengusaha Muslim Tionghoa yang Curiga dengan Langkah Bisnis Keluarga Cendana

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 27 Juli 2021 | 20:40
Jusuf Hamka dikenal sebagai pengusaha Muslim Tionghoa yang sederhana. Foto aksi sosialnya tersebar di media sosial.
Instagram

Jusuf Hamka dikenal sebagai pengusaha Muslim Tionghoa yang sederhana. Foto aksi sosialnya tersebar di media sosial.

Fotokita.net - Jusuf Hamka dikenal sebagai pengusaha Muslim Tionghoa yang sederhana. Foto aksi sosialnya tersebar di media sosial. Rupanya, mantan direktur utama perusahaan jalan tol ini sempat curiga dengan langkah bisnis keluarga Cendana.

Jusuf Hamka adalah ayah dari selebgram Fitria Yusuf, yang mengikuti jejaknya memeluk agama Islam.

Fitria Yusuf kini meneruskan kepemimpinan sang ayah menjadi CEO dari perusahaan jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP). Perusahaan ini sudah diidentikkan milik salah satu anggota keluarga Cendana, yaitu Siti Hardijanti Rukmana atau biasa dipanggil Mbak Tutut.

Alasan Fitria Yusuf memeluk agama Islam tak lain karena mendapat hidayah dan terinspirasi dari Jusuf Hamka. Tidak ada paksaan Fitria Yusuf untuk mualaf.

Fitria Yusuf mulai masuk Islam pada 20 Maret 2020. Bertempat di Masjid Lautze Yayasan Haji Karim OEI di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dirinya mengucap syahadat didampingi oleh sang ayah Jusuf Hamka dan dituntun langsung oleh KH Zaitun Rasmin, Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat.

Saat putri sulungnya mantap menjadi mualaf, Jusuf Hamka senang bukan kepalang. Dia membagikan peristiwa bersejarah itu melalui akun Instagram pribadinya, @jusufhamka yang sudah mendapat verifikasi.

Lantas siapa sebenarnya figur Jusuf Hamka? 7 foto sederhana pengusaha Muslim Tonghoa dapat kita lihat sembari membaca cerita pengalaman hidupnya yang menarik.

Baca Juga: 7 Foto Romantis Fitria Yusuf dengan Pria Iran, Putri Jusuf Hamka yang Memilih Agama Ayahnya Demi Cita-cita Ini

Lelaki yang semula bernama Josef Alun itu mengisahkan awal dirinya memeluk Islam dan mengenal Buya Hamka. Ulama sekaligus sastrawan itu yang membimbingnya membaca syahadat pada 1981, dan mengangkat sebagai anak ideologisnya.

Di masa muda, Jusuf Hamka pernah mengenyam pendidikan di sejumlah perguruan tinggi ternama. Tapi tak ada yang tuntas. Bukan karena kurang cerdas, cuma dia memang tak suka dengan formalitas. Meski tak punya ijazah formal, lelaki kelahiran Samarinda, Desember 1957 itu tidak pernah minder dalam bergaul.

Buktinya dia pernah dekat dengan Keluarga Cendana, menjadi anak ideologis ulama besar Prof Buya Hamka, dan sejak muda hingga kini berkarib dengan bos Artha Graha Tomy Winata (TW).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest