Follow Us

Foto Meme Kocak Makan di Warteg 20 Menit Viral, Komentar Chef Arnold Bikin Netizen Lupakan PPKM

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 27 Juli 2021 | 09:52
Terkejut dengan aturan makan di warteg 20 menit, netizen pun menyindir melalui foto meme. Chef Arnold Poernomo ikut berkomentar.
Twitter

Terkejut dengan aturan makan di warteg 20 menit, netizen pun menyindir melalui foto meme. Chef Arnold Poernomo ikut berkomentar.

Fotokita.net - Foto meme kocak yang menyindir aturan makan di warung (warteg) maksimal 20 menit viral di media sosial. Chef Arnold Poernomo pun tergelitik ikut memberikan komentar hingga bikin netizen melupakan sejenak aturan PPKM.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi mengumukan keputusan perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga 2 Agustus pada Minggu (25/7/2021).

"Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021, namun kita akan melakukan beberapa penyesuaian aktivitas dan mobilitas masyarakat secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati," ujar Jokowi dalam pidato resminya yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menyebutkan, warung makan, pedagang kaki lima (PKL) maupun lapak di ruang terbuka di wilayah PPKM Level 4, diizinkan buka sampai pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, untuk usaha kecil dapat buka sampai pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: 7 Foto Meme Makan di Warteg Cuma 20 Menit, Netizen Sentil Luhut: Aduh Kegigit Lengkuas!

Usaha tersebut antara lain pedagang kaki lima (PKL), toko kelontong, agen voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asonan, bengkel kecil, cuci kendaraan, dan usaha kecil lain.

Adapun pasar yang menjual kebutuhan sehari-hari, buka seperti biasa dengan protokol kesehatan ketat.

Kemudian, pasar rakyat yang tidak menjual kebutuhan sehari-hari buka hingga pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marinves) yang juga merupakan penanggungjawab pelaksanaan PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan meminta pengunjung tidak boleh berlama-lama di tempat makan.

Karena pasti harus membuka masker, maka kata Luhut, dalam aktivitas makan sebaiknya tidak banyak berkomunikasi atau mengobrol.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest