Follow Us

Unggah Foto Keluarga Akidi Tio, Hotman Paris Syok Berita Sumbangan Rp 2 Triliun Viral, Netizen Minta Sang Pengacara Lakukan Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 27 Juli 2021 | 11:17
Pengacara Hotman Paris syok melihat berita sumbangan uang Rp 2 triliun viral di media sosial. Sang pengacara mengunggah foto keluarga Akidi Tio.
Instagram

Pengacara Hotman Paris syok melihat berita sumbangan uang Rp 2 triliun viral di media sosial. Sang pengacara mengunggah foto keluarga Akidi Tio.

Fotokita.net - Pengacara Hotman Paris syok melihat berita sumbangan uang Rp 2 triliun viral di media sosial. Dia pun mengunggah foto keluarga Akidi Tio, penyumbang dana ke warga Sumatera Selatan (Sumsel).

Berita keluarga Akidi Tio memberi sumbangan dana Rp 2 triliun untuk warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama pandemi Covid-19 di Sumsel viral di media sosial.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menerima sumbangan uang Rp 2 triliun secara simbolis di Ruang Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumatera Selatan, Jalan Jendral Sudirman KM 3,5 Palembang, Senin (26/7/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Prof dr Hardi Darmawan yang merupakan dokter keluarga Akidi Tio.

Eko Indra Heri mengatakan, Akidi Tio adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

"Dana tersebut diberikan salah seorang keluarga yang saya kenal sewaktu masih tugas di Aceh. Dan sekarang dia ingin membantu warga Sumsel yang terdampak COVID-19," kata Eko Indra, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: 7 Fakta Keluarga Akidi Tio yang Beri Sumbangan Rp 2 Triliun ke Warga Sumsel, Intip Fotonya

Eko Indra Heri sendiri tak menampik sempat sedikit dibuat terkejut dengan nominal fantastis dari bantuan yang diberikan dari sumbangan keluarga Akidi Tio.

"Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu. Menurut saya ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan," ujarnya.

"Tapi saya yakin kalau amanah ini langsung disampaikan ke semua pihak dan masyarakat, Insya Allah amanah ini dapat dikelola sebaik-baiknya," imbuhnya.

Terkait alokasi, Kapolda mengatakan, nantinya akan dibentuk tim ahli yang akan mengalokasikan dana bantuan tersebut sesuai kebutuhan. Ia menyebut dirinya hanya sebagai perantara dalam menyalurkan bantuan dari pihak keluarga ke Pemprov Sumsel.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest