Follow Us

Dikira Mencak-mencak Foto Dirinya Makan di Warteg Jadi Meme, Respons Anies Baswedan Bikin Imun Netizen Naik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 27 Juli 2021 | 14:18
Foto Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sedang makan di warteg dijadikan meme hingga viral di media sosial.
Twitter

Foto Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sedang makan di warteg dijadikan meme hingga viral di media sosial.

Fotokita.net - Foto Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sedang makan di warteg dijadikan meme hingga viral di media sosial. Respons Anies malah bikin imun netizen naik.

Foto Anies Baswedan makan di warteg sebetulnya adalah potret lawas. Foto ini merupakan hasil dokumentasi salah seorang awak media online saat Anies sedang berkampanye di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Nah, kini foto lawas itu viral usai salah satu netizen menjadikannya meme untuk menyindir salah satu aturan dalam PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Foto dirinya makan diwarteg viral, respons Anies Baswedan bikin imun netizen naik di masa pandemi ini.

Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marinves) yang juga merupakan penanggungjawab pelaksanaan PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan menjabarkan aturan yang diterapkan selama perpanjangan PPKM Level 4.

Dalam Konferensi pers virtual yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Minggu, (25/7/2021), Luhut meminta pengunjung tidak boleh berlama-lama di tempat makan.

Baca Juga: Foto Meme Kocak Makan di Warteg 20 Menit Viral, Komentar Chef Arnold Bikin Netizen Lupakan PPKM

Karena pasti harus membuka masker, maka kata Luhut, dalam aktivitas makan sebaiknya tidak banyak berkomunikasi atau mengobrol.

"Kami sarankan selama makan, karena tidak pakai masker jangan banyak berkomunikasi, jangan banyak berkomunikasi," tandas Luhut.

Pada daerah yang menerapkan PPKM level 3 batas waktu makan di tempat maksimal 30 menit. Sementara, di daerah yang menerapkan PPKM level 4 batas waktu makan 20 menit.

"Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka, diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai pukul 20.00 dan waktu maksimal waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit," kata Luhut.

Sejak aturan makan di warteg 20 menit dijabarkan, netizen pun membincangkannya di media sosial Twitter. Tanpa perlu menunggu waktu lama, banyak netizen yang mengunggah foto meme yang menyindir aturan makan di warung 20 menit itu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest