Follow Us

Sudah 2 Kali Vaksin, Gibran Rakabuming Positif Covid-19, Begini Kondisi Selvi Ananda dan Anaknya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 14 Juli 2021 | 18:15
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dirinya positif Covid-19 meskipun sudah medapatkan 2 kali vaksin corona.
Istimewa

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dirinya positif Covid-19 meskipun sudah medapatkan 2 kali vaksin corona.

Fotokita.net - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dirinya positif Covid-19 meskipun sudah medapatkan 2 kali vaksin corona. Begini kondisi istrinya, Selvi Ananda dan anak-anak mereka.

Gibran Rakabuming saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. "Betul, saya positif (Covid-19)," kata Gibran kepada wartawan dalam siaran Zoom di Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/7/2021).

Menurut Gibran Rakabuming, dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes PCR yang keluar pada Senin (12/7/2021) siang.

Baca Juga: Baru Sebulan Jabat Wali Kota Solo, Gibran Beri Sanksi 3 Guru SMA Saat Sidak Bareng Ganjar Pranowo: Ini Tidak Bercanda Loh!

Seperti kita ketahui, Gibran Rakabuming sudah menerima 2 kali vaksin Covid-19 pada akhir Febrruari lalu.

Namun, orang nomor satu di Kota Bengawan itu banyak mengunjungi tempat-tempat yang rawan terpapar virus Corona belakangan ini.

Baca Juga: Terawangan Denny Darko Terbukti? Para Bos Parpol Blak-blakan Beri Dukungan Buat Gibran Rakabuming: Dia yang Pengaruhi Jokowi

Awalnya, Gibran melakukan screening dengan swab antigen karena sering mengunjungi lokasi rawan penularan Covid-19, seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan sentra vaksinasi.

"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan, seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan sentra vaksinasi. Saya memang selama ini rutin antigen. Kebetulan kemarin antigen negatif. Saya tidak percaya, lalu saya suruh teman-teman dari Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) untuk PCR, lalu hasilnya positif," kata Gibran.

Baca Juga: Pantas Relakan Akun Medsosnya Dipakai Kaesang Beri Klarifikasi, Ini Sosok Yusuf Dumdum yang Sudah Jadi Buzzer Jokowi Sejak 2014

Walaupun dinyatakan positif Covid-19, Gibran mengatakan tidak merasakan gejala apa pun. Dirinya mengaku langsung memisahkan diri dengan melaksanakan isolasi secara terpisah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest