Follow Us

Innalillahi, Tangis Soimah Pecah Mendadak Bagikan Kabar Duka, Netizen Terpukul: Sugeng Tindak Mbah Kakung

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 02 Juli 2021 | 16:31
Tangis Soimah pecah usai kehilangan sosok yang dekat dengannya, Ki Manteb Sudarsono.
Kolase

Tangis Soimah pecah usai kehilangan sosok yang dekat dengannya, Ki Manteb Sudarsono.

Fotokita.net - Artis Soimah mendadak membagikan kabar duka. Tangis pesinden yang kerap tampil di TV ini pecah usai kehilangan sosok yang dekat dengannya. Netizen pun ramai menyampaikan doa.

Soimah memang menjadi salah satu artis yang rajin membagikan kabar kesehariannya lewat media sosial. Namun, unggahan terbaru Soimah melalui akun Instagram pribadinya justru membuat netizen berduka.

Ya, tangis Soimah pecah saat mengumukan kabar duka. Soimah begitu kehilangan usai mendapat kabar sosok kondang yang dekat dengannya meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca Juga: Innalillahi, GIGI Kehilangan Sosok Tercinta, Armand Maulana: Kami Terpukul

Lantas siapakah sosok kondang yang membuat tangis Soimah pecah?

Dia adalah Ki Manteb Sudharsono, pedalang papan atas dalam dunia pewayangan Tanah Air. Ki Manteb Sudharsono adalah dalang wayang kulit yang kondang asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai penasehat di organisasi Paguyuban Dalang Surakarta. Bahkan, kiprah dalang Manteb dalam dunia wayang telah diabadikan dalam buku "Ki Manteb Soedarsono Pemikiran dan Karya Pedalangannya". Bagi penggemar pentas wayang, sosok Ki Manteb Sudarsono bak legenda.

Baca Juga: Innalillahi, Bintang Sinetron Tukang Bubur Naik Haji Meninggal Dunia Usai Positif Covid-19

Ki Manteb Sudarsono meninggal dunia di usia 72 tahun pada Jumat (2/7/2021) sekitar Pukul 09.45 WIB. Ki Manteb meninggal di rumahnya di Dukuh Suwono, Desa Ndomplang Kecamatan Karangpandan, Karanganyar.

Salah seorang keponakan Ki Manteb Sudarsono Ade Irawan menjelaskan kepergian sang dalang kondang.

"Kurang lebih tadi Pukul 09.45 WIB bapak (Ki Manteb Soedarsono) meninggal dunia," kata Ade Irawan saat dikonfirmasi, Jumat (2/7/2021).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest