Follow Us

Pasti Banyak yang Nyesal, Mencegah Kehadiran Semut di Dapur Ternyata Ampuh dengan 6 Cara Gampang Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 28 Juni 2021 | 13:45
Ilustasi semut di dapur. Mencegah semut di dapur ternyata ampuh dengan melakukan 6 cara gampang ini.
Istimewa

Ilustasi semut di dapur. Mencegah semut di dapur ternyata ampuh dengan melakukan 6 cara gampang ini.

Fotokita.net - Semut termasuk salah satu hewan yang kerap menjengkelkan seluruh penghuni rumah. Hewan berkoloni ini gampang menyerbu banyak tempat di hunian kita. Salah satunya, dapur. Ternyata, mencegah kehadiran semut di dapur ampuh dengan melakukan 6 cara gampang ini.

Cuaca yang belakangan ini sering berubah-ubah, dari hujan menjadi tiba-tiba panas, telah memancing kedatangan semut ke rumah kita.

Semut dengan koloninya akan menyerbu sumber makanan di dapur kita dalam sekejap. Mereka adalah pemburu yang rakus lantaran terus-menerus mencari bahan makanan yang kita miliki di ruang masak.

Baca Juga: 5 Cara Mengusir Semut di Dapur Kita, Ternyata Bisa Segampang Ini

Dapur memang menjadi lokasi buruan utama semut dan koloninya, selain ruang makan. Karena biasanya ruang makan berdekatan dengan dapur, semut pun membangun sarang untuk koloninya di sekitar tempat ini.

Kini, kita tak perlu khawatir. Mencegah kehadiran semut di dapur ternyata ampuh dengan 6 cara gampang ini. Yuk, kita simak pembahasan 6 cara gampang mencegah kehadiran semut di dapur yang dilansir dari dari Chowhound, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Banyak yang Nyesal Kalau Baru Tahu, Mengusir Semut di Rumah Ternyata Bisa Segampang Ini

1. Hapuskan jejak semut

Seperti kita ketahui, tidak ada semut yang terisolasi. Semut meninggalkan jejak aroma yang diikuti semut lain ke sumber makanan.

Itu sebabnya, mengepel saja tidak cukup untuk menghilangkan baunya. Sebagai gantinya, campurkan satu bagian cuka dengan tiga bagian air.

Masukkan campuran ke dalam botol semprot. Semprotkan campuran cuka pada permukaan tempat kita pernah melihat semut sebelumnya.

Baca Juga: Buang Obat Nyamuk Sekarang, Basmi Nyamuk di Kamar Tidur Ternyata Cukup dengan Serai, Ini Caranya

1 2 3 ... 5

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest