Follow Us

5 Cara Mengusir Semut di Dapur Kita, Ternyata Bisa Segampang Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 21 Juni 2021 | 21:56
Ternyata mengusir semut di dapur bisa dengan cara gampang ini.
Istimewa

Ternyata mengusir semut di dapur bisa dengan cara gampang ini.

Fotokita.net - Semut salah satu hewan penganggu yang berkeliaran bebas di rumah kita, terutama di area dapur. Ternyata mengusir semut di dapur bisa dengan cara gampang ini. Yuk, kita simak.

Semut mudah dijumpai di setiap rumah. Keberadaan semut tentu menjengkelkan para penghuni rumah. Terlebih lagi, semut yang datang ke rumah membawa koloni yang jumlahnya nyaris tak terhitung.

Barisan semut yang menyerbu rumah membikin kita berpikir keras untuk mengusir kawanan hewan kecil ini. Terlebih lagi, ketika barisan semut sudah mengerumuni makanan dan bahan pangan yang ada di dapur. Maklum, semut begitu rakus mencari makanan untuk menghidupi ratu dan koloni mereka.

Baca Juga: Pasti Nyesal Baru Tahu Sekarang, Uban di Kepala Hilang Cuma dengan Oleskan 2 Bahan Alami Ini

Sumber makanan yang sudah digerogoti semut itu tentu membikin kita malas menyantapnya. Ujung-ujungnya, makanan yang disiapkan untuk para penghuni rumah harus dibuang ke tempat sampah. Tentu, kita begitu jengkel apabila membuang makanan yang sudah diserbu kawanan semut itu.

Lantas, muncul pertanyaan bagaimana cara mengusir semput di dapur kita? Ternyata cara menyingkirkan kawanan semut di dapur bisa menggunakan 5 cara gampang ini. Pemburu makanan yang rakus itu dijamin kapok untuk datang lagi.

Baca Juga: Dijamin Manjur, Ini Racikan Bahan Dapur yang Bikin Cicak Mati Bergelimpangan di Rumah

Mengutip Chowhound, Senin (21/6/2021), berikut ini 5 cara mengusir semut di dapur kita. Siapa sangka menyingkirkan kawanan semut di dapur ternyata bisa segampang ini lho.

1. Hapus jejak semut

Tak ada semut yang terisolasi. Semut meninggalkan jejak aroma yang diikuti semut lain ke sumber makanan.

Mengepel saja tidak cukup untuk menghilangkan baunya. Sebagai gantinya, campurkan satu bagian cuka dengan tiga bagian air.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest