Follow Us

Pasti Nyesal Baru Tahu Sekarang, Membasmi Tikus di Rumah Ternyata Gampang Banget, Modalnya Cuma Cuka

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 26 Juni 2021 | 18:09
Membasmi tikus di rumah ternyata gampang banget. Cuma bermodalkan cuka yang ada di dapur.
Istimewa

Membasmi tikus di rumah ternyata gampang banget. Cuma bermodalkan cuka yang ada di dapur.

Fotokita.net - Tikus adalah hewan liar yang membuat para penghuni rumah kesal hingga ketakutan. Ternyata, membasmi tikus di rumah gampang banget. Cuma bermodalkan cuka yang ada di dapur.

Keberadaan tikus di rumah membuat kondisi hunian tampak sangat buruk. Maklum, hewan pengerat ini meninggalkan kotoran

Kondisi rumah pun menjadi terlihat sangat buruk lantaran tikus meninggalkan kotoran hingga bekas jejaknya di sembarang tempat. Badan yang tikus yang kotor membuat penghuni rumah menjadi tak nyaman hingga merasa jijik.

Baca Juga: Warga Satu Indonesia Dijamin Baru Tahu, Tikus di Rumah Lari Terbirit-birit Cuma dengan Cabai, Ini Caranya

Itu sebabnya, banyak orang mencari tahu cara membasmi tikus di rumah. Entah itu menggunakan racun kimia ataupun bahan alami yang mudah dijumpai di dapur. Namun, pasti banyak orang yang baru tahu jika membasmi tikus di rumah ternyata gampang banget. Modalnya cuma pakai cuka yang ada di dapur.

Supaya tidak penasaran, ikuti saja langkah membasmi tikus di rumah dengan cuka yang ada di dalam konten ini. Caranya mudah saja kok.

Baca Juga: Pasti Nyesal Baru Tahu Sekarang, Mengusir Tikus dari Rumah yang Paling Mudah Cuma Pakai Kantong Teh Bekas, Ini Triknya

Tikus di rumah mampu membawa bakteri penyakit yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Misalnya saja seperti yang terjadi pada tahun 1348-1350 yang menyebabkan masyarakat Eropa terkena wabah Pes yang mematikan.

Pes berasal dari kutu tikus. Kehadiran wabah ini sukses menyebabkan angka kematian masyarakat Eropa meningkat hingga 60 persen.

Tak sedikit orang yang terluka akibat digigit tikus. Hal tersebut lah yang membuat banyak orang keberatan apabila terdapat tikus di rumahnya.

Racun atau perangkap merupakan dua cara andalan untuk membasmi tikus di rumah yang sering kali dilakukan banyak orang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest