Follow Us

Jangan Panik Saat Anak Positif Covid-19, Ternyata Virus Cepat Hilang Cuma dengan Terapi Sederhana Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 25 Juni 2021 | 21:06
Jangan panik saat anak dinyatakan positif Covid-19. Virus corona dalam tubuh anak cepat cuma dengan terapi sederhana ini.
BBC.com

Jangan panik saat anak dinyatakan positif Covid-19. Virus corona dalam tubuh anak cepat cuma dengan terapi sederhana ini.

Fotokita.net - Kasus harian Covid-19 yang melonjak belakangan ini ternyata banyak menyerang anak-anak. Meski demikian, kita tak perlu panik saat anak dinyatakan positif Covid-19. Virus corona dalam tubuh anak cepat cuma dengan terapi sederhana ini.

Belakangan ini, kasus infeksi Covid-19 pada kelompok anak-anak termasuk dalam kategori tinggi. Terlebih lagi, Indonesia secara umum mengalami lonjakan kasus harian orang yang terpapar virus corona.

Menurut catatan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dari total kasus Covid-19 di Indonesia yang telah menembus 2 juta kasus, 12,5 persen di antaranya atau sekitar 200.000 orang merupakan anak-anak.

Baca Juga: Pasti Nyesal Baru Tahu Sekarang, Sering Makan Buah Ini, Hidup Kita Jauh Lebih Bahagia

Meskipun begitu, tidak semua pasien Covid-19 anak harus dirawat di rumah sakit karena ada beberapa anak yang mungkin bergejala ringan.

Mengonsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, dan rutin berolahraga adalah beberapa saran yang kerap diberikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga: Heboh Obat Cacing untuk Covid-19, Ternyata Corona Hilang Cuma dengan Terapi Sederhana Ini

Selain itu, mengonsunsi vitamin juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan penyakit.

Bicara soal vitamin, apa saja jenis vitamin untuk daya tahan tubuh yang dianjurkan?

Melansir Cleveland Clinic, ahli gizi teregistrasi Julia Zumpano, RD, LD menyebutkan setidaknya ada tiga jenis vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yakni Vitamin C, Vitaman B6 dan Vitamin E.

Baca Juga: Pasti Nyesal Baru Tahu Sekarang, Mengusir Tikus dari Rumah yang Paling Mudah Cuma Pakai Kantong Teh Bekas, Ini Triknya

Vitamin C adalah salah satu penguat sistem kekebalan tubuh terbesar dari semua jenis vitamin.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest