Follow Us

Warga Satu Indonesia Dijamin Baru Tahu, Tikus di Rumah Lari Terbirit-birit Cuma dengan Cabai, Ini Caranya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 23 Juni 2021 | 18:05
Siapa sangka cuma dengan menggunakan cabai, tikus di rumah lari terbirit-birit.
Istimewa

Siapa sangka cuma dengan menggunakan cabai, tikus di rumah lari terbirit-birit.

Fotokita.net - Tikus yang kerap bertandang ke rumah begitu menjengkelkan kita. Ternyata, tikus lari terbirit-birit cuma dengan cabai. Begini cara ampuhnya.

Rumah kita kerap didatangi hewan liar. Salah satunya, tikus. Hewan pengerat ini bertamu tanpa diundang untuk mencari makanan sisa yang ada di rumah kita.

Karena keberadaannya sering mengganggu, tikus menjadi hama yang menyebalkan kita. Itu sebabnya, banyak orang ingin bisa cepat membasmi tikus di rumah.

Ketika musim hujan tiba, kehadiran tikus makin sering kita jumpai di berbagai sudut rumah. Tikus di rumah bisa menyebabkan beragam gangguan, mulai dari kerusakan barang-barang di rumah, hingga penyakit akibat air kencing tikus.

Baca Juga: Terbukti Manjur, 5 Tanaman Ini Ampuh Basmi Tikus di Rumah Tanpa Racun

Kehadiran tikus di rumah tidak hanya bisa merusak perabotan tapi juga menyebarkan penyakit. Hal ini karena kebiasaan tikus memakan apa saja yang dia temui tapi meninggalkan bakteri.

Gigitan tikus juga bisa menyebabkan penyakit pes yang masuk dalam kategori penyakit berbahaya.

Nah, ternyata untuk membasmi tikus, kita bisa menggunakan berbagai bahan alami yang mudah kita jumpai. Salah satunya cabai. Siapa sangka cuma dengan menggunakan cabai, tikus di rumah lari terbirit-birit. Dan, ini dijamin banyak yang baru tahu sekarang.

Baca Juga: Warga Satu Indonesia Nyesal Baru Tahu Sekarang, Uban di Kepala Musnah Cuma dengan Ramuan Daun Rambutan

Ada hal utama yang perlu diingat di sini, membasmi tikus di rumah perlu dilakukan secara rutin. Ada beberapa bahan di rumah yang merupakan pengusir tikus alami, yang umum ditemui di dapur. Kita dapat menggunakannya di tempat-tempat atau area lalu lalang tikus di rumah.

Tikus tidak suka bau peppermint. Kita bisa memasukkan minyak peppermint ke dalam bola kapas dan meletakkannya di titik masuk dan sudut lain yang menurut kita bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi tikus.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest