Follow Us

Pasti Nyesal Baru Tahu Sekarang, Mengusir Tikus dari Rumah yang Paling Mudah Cuma Pakai Kantong Teh Bekas, Ini Triknya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 24 Juni 2021 | 12:07
Mengusir tikus dari rumah yang paling mudah cuma pakai kantong teh bekas.
Istimewa

Mengusir tikus dari rumah yang paling mudah cuma pakai kantong teh bekas.

Fotokita.net - Tikus sudah lama menjadi hewan pengganggu ketenangan penghuni rumah. Badannya yang kotor membuat tikus tampak menjijikan dan begitu dibenci banyak orang.

Selain mencuri bahan makanan, tikus juga diketahui membawa bibit penyakit berbahaya yang bernama leptospirosis. Penyakit yang berasal dari kencing tikus ini sudah memakan banyak korban.

Akibatnya, anggota keluarga jadi lebih mudah jatuh sakit. Untuk itu, tak perlu diragukan lagi, tikus harus segera kita usir dari rumah.

Baca Juga: Warga Satu Indonesia Dijamin Baru Tahu, Tikus di Rumah Lari Terbirit-birit Cuma dengan Cabai, Ini Caranya

Itu sebabnya, tikus yang bolak-balik di berbagai sudut rumah sudah membikin kesal para penghuni rumah. Melihat tikus yang berkeliaran dengan bebas, kita pun segera mencari cara mengusir hewan pengerat itu dari rumah.

Terlebih lagi, ketika tikus mulai menggerogoti perabotan dan barang-barang rumah lainnya. Bukan hanya mencuri makanan yang ada di dapur, tikus juga senang merusak barang yang ada di rumah.

Tak heran bila banyak orang yang berlomba-lomba ingin memusnahkan hewan yang satu ini dari rumah.

Baca Juga: Terbukti Manjur, 5 Tanaman Ini Ampuh Basmi Tikus di Rumah Tanpa Racun

Biasanya banyak orang yang menggunakan jebakkan untuk menangkap tikus di dalam rumah.

Namun, ada pula yang menggunakan racun untuk membunuh tikus. Akan tetapi tikus-tikus sendiri seolah pintar dan tidak mudah dipancing dengan jebakan.

Agar rumah bebas tikus, tentu saja penting untuk mengusirnya. Cara paling populer untuk mengusir tikus dari rumah yaitu menggunakan lem atau jebakan.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest