Follow Us

Dikira Sudah di Surga, Ulama Idola Ustaz Abdul Somad Jadi Saksi Kamar Mewah Pangeran Cendana di LP Cipinang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 25 Juni 2021 | 17:44
Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun, yang menjadi idola Ustaz Abdul Somad menjadi saksi kamar mewah Tommy Soeharto saat mendekam di LP Cipinang.
Kolase

Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun, yang menjadi idola Ustaz Abdul Somad menjadi saksi kamar mewah Tommy Soeharto saat mendekam di LP Cipinang.

Fotokita.net - Ulama yang menjadi idola Ustaz Abdul Somad ini menjadi saksi kamar mewah yang dimiliki putra bungsu Presiden Soeharto saat mendekam di LP Cipinang.

Sosok Hutomo Mandala Putra begitu berkuasa saat ayahnya, Soeharto dinyatakan resmi menjadi Presiden ke-2 RI. Pria yang akrab dikenal dengan nama Tommy Soeharto ini adalah anak kelima atau bungsu dari penguasa Orde Baru itu.

Praktis setelah Soeharto naik menjadi Presiden RI ke-2, Tommy Soeharto tumbuh besar di lingkungan orang paling berkuasa di Indonesia. Lantaran menjadi kesayangan sang ayah, Tommy Soeharto pun digadang-gadang sebagai pangeran Cendana.

Pada masa sang bapak berkuasa, Tommy Soeharto menginisiasi proyek mobil nasional bernama Timor.

Baca Juga: Siapakah Orang yang Paling Setia Pada Keluarga Cendana, Sosok yang Tak Kita Sangka Ini Jadi Jawabannya. Dia Pun Raja Media Indonesia Sesungguhnya

Tommy lahir pada 15 Juli 1962 atau kini berusia 58 tahun. Profil Tommy Soeharto juga dikenal sebagai Pangeran Cendana karena digadang-gadang sebagai pewaris trah bapaknya yang berkuasa hampir 32 tahun.

Tommy masih balita saat peristiwa G30 September yang jadi salah satu sebab lengsernya Presiden Soekarno hingga digantikan oleh jenderal Soeharto.

Baca Juga: Dipuji Punya Nyali Kejar Utang Pangeran Cendana, Jokowi Kini Malah Dituding Bikin Blunder Lagi Karena Turuti Permintaan Prabowo Ini

Memang selama periode rezim Orde Baru berkuasa, Tommy Soeharto mengikuti jejak para kakaknya yang terjun ke dunia bisnis.

Tommy muncul sebagai salah satu pengusaha papan atas di usia masih sangat muda.

Di umurnya yang baru 30-an tahun, Tommy Soeharto tercatat sudah memiliki banyak sekali perusahaan. Grup bisnisnya ini kemudian dikenal dengan Grup Humpuss. Bidang usaha Humpuss banyak bergerak di sektor transportasi, perdagangan, konstruksi, otomotif, dan properti.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest