Follow Us

Kartu As, Simpati, dan Loop Dihapus, Pelanggan Telkomsel Diminta Lakukan Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 25 Juni 2021 | 09:43
Ilustrasi kartu SIM Telkomsel. Kartu As, Simpati, dan Loop secara resmi dihapus, pelanggan diminta lakukan ini.
Istimewa

Ilustrasi kartu SIM Telkomsel. Kartu As, Simpati, dan Loop secara resmi dihapus, pelanggan diminta lakukan ini.

Fotokita.net - Tiga produk prabayar milik operator seluler Telkomsel, yaitu Kartu As, Simpati, dan Loop secara resmi segera dihapus. Atas kebijakan baru Telkomsel, pelanggan ketiga produk prabayar itu diminta lakukan ini.

Telkomsel mengumumkan strategi baru dalam aksi bisnisnya di dunia telekomunikasi. Perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki PT Telkom ini memutuskan untuk menghapus ketiga produk prabayar andalannya, yakni Kartu As, Simpati, dan Loop.

Sebetulnya, Telkomsel melebur ketiga produk prabayar itu menjadi satu nama, yaitu Telkomsel PraBayar. Alasan penggabungan ini adalah bagian dari strategi untuk menyederhanakan merek.

Baca Juga: Mulai Sekarang, Jangan Simpan 5 Barang Ini di Kolong Tempat Tidur, Nyawa Seisi Rumah Jadi Taruhannya

Terkait langkah peleburan Kartu As, Simpati, dan Loop ini, VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menjelaskan, "Tujuannya agar integrasi produk dan layanan berbasis digital lebih menyeluruh, guna menghadirkan produk dan layanan yang memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan."

Denny Abidin juga menerangkan, pelanggan lama dari merek Simpati, Kartu AS, dan Loop tak perlu khawatir. Sebab, meski sudah digabung, nomor pelanggan lama masih dapat digunakan seperti biasa.

Baca Juga: Heboh Obat Cacing untuk Covid-19, Ternyata Corona Hilang Cuma dengan Terapi Sederhana Ini

Melalui penjelasan ini, Denny Abidin menekankan terkait nasib pelanggan lama Kartu As, Simpati, dan Loop. "Masih dapat digunakan tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya, baik itu voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif dan varian paket," jelas Denny Abidin melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Rabu (23/6/2021).

Bedanya, Denny Abidin melanjutkan, kini pelanggan dari tiga layanan prabayar Telkomsel tersebut selanjutnya akan berada dalam naungan satu merek baru, yaitu Telkomsel PraBayar.

Meski sudah digabungkan, para calon pelanggan prabayar baru masih bisa memilih untuk membeli kartu perdana di bawah merek Simpati, Kartu AS, ataupun Loop, bukan di bawah merek Telkomsel PraBayar.

Baca Juga: Warga Satu Indonesia Baru Tahu Kalau Pasta Gigi Jadi Cara Ampuh Bersihkan 7 Barang Rumah Ini

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest