Follow Us

Profil Ustaz Khalid Basalamah yang Minta Tak Menyanyi Indonesia Raya, Ternyata Ceramahnya Pernah Dibubarkan GP Ansor

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 28 Mei 2021 | 19:02
Foto Ustaz Khalid Basalamah saat bersama Sandiaga Uno. Profil Ustaz Khalid Basalamah yang menyarankan supaya tak menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Twitter Sandiaga Uno

Foto Ustaz Khalid Basalamah saat bersama Sandiaga Uno. Profil Ustaz Khalid Basalamah yang menyarankan supaya tak menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Fotokita.net - Ustaz Khalid Basalamah mendadak menjadi perbincangan karena ceramahnya yang menyarankan supaya tak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Berikut profil Uztaz Khalid Basalamah yang ternyata ceramahnya pernah dibubarkan GP Ansor.

Belakangan ini nama Ustaz Khalid Basalamah disorot publik. Penyebabnya, Ustaz Khalid Basalamah dalam ceramahnya menganjurkan jamaahnya untuk tidak ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Video Ustaz Khalid Basalamah menyinggung lagu Indonesia Raya itu dibagikan pengguna Twitter AhlulQohwah. Hal ini dapat dilihat pada Selasa 25 Mei 2021.

Baca Juga: Bebas dari Bui di Bulan Juli, Habib Rizieq Disebut Bakal Punya Peran Ini

Pada mulanya, netizen itu menanggapi sebuah unggahan warganet lainnya, LekMarteg yang membagikan video sejumlah orang tengah menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Netizen itu pun mengaku salut dengan sejumlah warga tersebut yang kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya sembari memberi hormat kepada bendera Merah Putih.

“Keren endak menurut kalian??? Patriotisme yang sungguh bikin marto meng’gedhek-gedhekan kepala. Lokasi : Pemancingan Gabukan Turi Sleman Yogyakarta,” tulis netizen LekMarteg di narasi unggahan videonya itu.

Baca Juga: Profil Suparman Nyompa, Hakim yang Ringankan Hukuman Habib Rizieq, Ternyata Pemilik Pesantren

Menanggapi video itu, netizen AhlulQohwah pun menilai orang-orang yang menyanyikan lagu Indonesia Raya itu tak menuruti pesan dari Ustaz Khalid Basalamah.

“Waduh. Pada ngga mau nurut pesan pa ustad,” cuitnya sembari membagikan video ceramah Khalid Basalamah yang menyinggung soal lagu Indonesia Raya.

Dilihat dari video ceramah Ustaz Khalid Basalamah tersebut, tampak pendakwah itu tengah membacakan pertanyaan dari salah seorang jemaah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest