Follow Us

Nasi Sudah Jadi Bubur, Anak Balitanya Larang Sang Ayah Pergi Tugas di KRI Nanggala-402, Istri Lettu Imam Adi Kini Nyesal Tak Cepat Lakukan Ini: Maafin Mama Ya Pa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 24 April 2021 | 11:15
Foto file. Awak kapal KRI Nanggala 402. Foto diambil di di Dermaga Kapal Selam Komando Armada II, Surabaya, Jawa Timur, Rabu
Antara foto

Foto file. Awak kapal KRI Nanggala 402. Foto diambil di di Dermaga Kapal Selam Komando Armada II, Surabaya, Jawa Timur, Rabu

Fotokita.net - Nasi sudah jadi bubur, anak balitanya larang sang ayah pergi tugas di KRI Naggala-402, istri Lettu Imam Adi kini nyesal tak cepat lakukan ini: maafin mama ya pa.

Sosok Lettu Imam Adi mendadak viral di media sosial. Salah seorang awak KRI Nanggala-420 ini mendapat simpati yang luas dari netizen usai rekaman video keluarga tersebar di jagat maya.

Di dalam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 04.30 waktu setempat, Lettu Imam Adi menjabat sebagai Kepala Divisi Pusat Informasi Tempur (PIT).

Mengawali karir di dunia militer, Lettu Imam Adi tercatat sebagai taruna Akademi Militer (Akmil) pada tahun 2011 hingga lulus pada 2015.

Baca Juga: Dulu Kedatangannya Ditolak Mentah-mentah Jokowi, Pesawat Mata-mata Amerika P-8 Poseidon Kini Turun Tangan Cari KRI Nanggala-402, Kehebatannya BIkin Takut China

Lettu Imam Adi mengawali karir sebagai perwira Angkatan Laut (Laut) dengan dinas di KRI Kapitan Pattimura selama dua tahun. Pada tahun 2017, Lettu Imam Adi pindah dinas di KRI Nanggala-402.

Sebelum dinas di KRI Nanggala 402, Lettu Imam Adi sempat mengikuti pendidikan di Korea dan Los Angeles, Amerika Serikat.

Lettu Imam Adi adalah anak kandung dari Edy Sujianto dan Azizah. Ia anak pertama dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua adik kandung, satu laki - laki dan satu perempuan.

Baca Juga: Harapan Pencarian KRI Nanggala-402 Muncul Lewat Tanda Ini, AL Amerika Ternyata Sukses Selamatkan Kapal Selam Rusia Saat Sang Lawan Sudah Putus Asa Mencari

Sejak kecil, Lettu Imam Adi ini memang sudah memiliki cita - cita sebagai perwira TNI. Meskipun, ia sempat menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya selama empat semester.

Saat itu, yang bersangkutan mengambil Fakultas Hukum UB. Di pertengahan kuliah, ia mendaftar sebagai taruna Akmil hingga akhirnya dinyatakan lulus.

Lettu Imam Adi ini sudah menikah dan dikaruniai satu anak berusia 2,5 tahun.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular