Follow Us

Kabar Gembira, Sekolah Tatap Muka Mulai Juli, Mendikbud Nadiem Sebut Bantuan Kuota Internet Bisa Dipakai Buat Akses Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 01 Maret 2021 | 21:42
suasana belajar tatap muka di SMP Negeri 10 Banjarmasin pada November tahun lalu
Smart Banjarmasin/Juma

suasana belajar tatap muka di SMP Negeri 10 Banjarmasin pada November tahun lalu

Fotokita.net - Kabar gembira, sekolah tatap muka mulai bulan Juli, Mendikbud Nadiem sebut bantuan kouta internet bisa dipakai buat akses ini.

Vaksinasi untuk guru dan tenaga kependidikan telah dimulai pada Rabu (24/2/2021). Targetnya, vaksin guru dapat selesai pada Juni 2021.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden usai meninjau vaksinasi guru di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

"Vaksinasi untuk tenaga kependidikan telah dimulai. Saya tadi menyaksikan dan berjalan lancar, para guru dan tenaga pendidik telah divaksin," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat Siswa dan Orangtua Murid, Jokowi Umumkan Belajar Tatap Muka Dimulai Pada Bulan Ini

Presiden juga berharap, nanti setelah Provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga dapat melakukan hal yang sama, atau ada vaksin guru dan tenaga kependidikan.

"Ini karena tenaga pendidik dan tenaga kependidikan seperti guru penting. Ini kita berikan prioritas agar nanti diawal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," terang Presiden.

Baca Juga: Selama Ini Dituding Manjakan Investasi China, Diam-diam Jokowi Malah Kerja Sama dengan Perusahaan Minyak Negara Ini Hingga Bikin Warga Tuban Jadi Miliarder

Target Juni selesai vaksin guru

Presiden menarget, di bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya bisa selesai ikut vaksin guru.

"Targetnya di bulan Juni nanti 5 juta guru dan tenaga kependidikan semuanya Insya Allah sudah bisa kita selesaikan," kata Presiden.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest