Follow Us

Kabar Gembira Buat Siswa dan Orangtua Murid, Jokowi Umumkan Belajar Tatap Muka Dimulai Pada Bulan Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 24 Februari 2021 | 17:02
Saat simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 10 Banjarmasin
Smart FM / Jumahuddin

Saat simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 10 Banjarmasin

Fotokita.net - Kabar gembira buat siswa dan orangtua murid, Presiden Jokowi umumkan belajar tatap muka dimulai pada bulan ini.

Pada Rabu (24/2/2021) pemberian vaksin untuk guru telah dimulai. Sebanyak 650 guru dan tenaga kependidikan yang telah mengikuti vaksin pada Rabu di SMA Negeri 70, Jakarta.

Belum lama ini Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Hendarman mengaku, guru dan tenaga kependidikan akan mulai divaksin pada 24 Februari 2021.

"Rencana mulai 24 Februari 2021 akan dilakukan vaksin kepada guru dan tenaga kependidikan," ungkap dia.

Baca Juga: Video Protes Orangtua Murid Non Muslim Wajib Pakai Hijab Disorot, Ini Kesimpulan 2 Lembaga Pemerintah Usai Investigasi SMKN 2 Padang

Dia mengaku, pemberian vaksin kepada guru dan tenaga kependidikan akan dilakukan secara bertahap.

Tak hanya guru PNS saja yang diberikan, tapi juga untuk guru honorer. Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu pernah mengatakan, suntik vaksin tahap kedua untuk pekerja publik.

Lalu diberikan juga kepada masyarakat yang berusia di atas 60 tahun.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Kepala Sekolah SMKN 2 Padang Cuma Bisa Lakukan Ini Saat Nadiem Makariem Beri Sanksi Tegas untuk Sekolahnya

Pada tahap kedua pemberian vaksin, ada sebanyak 38.513.446 orang yang menjadi sasaran untuk disuntik vaksin.

Dari total itu, ada sebanyak 5.057.582 orang yang akan diberi vaksin. Mereka itu adalah guru, tenaga kependidikan, dan dosen.

Selain guru, tenaga kependidikan, dan dosen, suntuk vaksin juga untuk pedagang pasar, tokoh dan penyuluh agama, wakil rakyat, pejabat negara, jurnalis, atlet, dan lainnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest