Follow Us

Selama Ini Dituding Manjakan Investasi China, Diam-diam Jokowi Malah Kerja Sama dengan Perusahaan Minyak Negara Ini Hingga Bikin Warga Tuban Jadi Miliarder

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 18 Februari 2021 | 14:49
Presiden Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
instagram.com/ @basukibtp

Presiden Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Fotokita.net - Selama ini dituding manjakan investasi China, diam-diam Jokowi malah kerja sama dengan perusahaan minyak negara ini hingga bisa bikin warga Tuban borong ratusan mobil.

Warga satu desa di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur mendadak jadi sorotan. Maklum, mereka tertangkap kamera beramai-ramai membeli mobil secara bersamaan.

Tak tanggung-tanggung, terhitung ada 176 mobil yang dibeli oleh warga desa di Tuban itu. Malahan, ada satu orang yang membeli dua hingga tiga mobil.

Ya, bak ketiban durian runtuh, warga Tuban kini jadi kaya mendadak setelah lahannya diborong untuk perusahaan kilang minyak.

Baca Juga: Pantas Bisa Bikin Warga Tuban Kaya Mendadak, Ternyata Pertamina Punya Usaha Patungan dengan Perusahan Minyak dari Negara Ini

Siapa sangka proyek New Grass Root Refinery (NGRR) itu awalnya ditolak oleh warga Desa Sumurgeneng pada tahun 2019.

Tapi, kini warga desa Tuban malah bisa memborong ratusan mobil dalam waktu hampir bersamaan.

Rata-rata warga membeli Innova, Pajero, HRV hingga Honda Jazz. Kepala Desa Sumbergeneng Gihanto membenarkan hal tersebut.

Baca Juga: Punya Ide Jadikan Jokowi Sebagai Cawapresnya, Ini Sepak Terjang Dubes RI untuk Filipina Sinyo Harry Sarundajang yang Meninggal Dunia di Jakarta

"Ya memang kondisinya begitu, dapat uang lalu beli mobil, ada juga yang dibelikan tanah lagi maupun bangunan rumah juga," kata dia, seperti dilansir dari Surya.co.id.

Warga, kata dia mendapatkan uang hasil penjualan tanah yang rata-rata mencapai Rp 8 miliar.

Bahkan ada warga yang menerima Rp 26 miliar dan Rp 38 miliar atas kepemilikan beberapa hektare lahan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest