Follow Us

Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Kekalahannya dari Joe Biden Jadi Olok-olok Media Besar Dunia, Kini Donald Trump Terima Nasib Diceraikan Melania

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 09 November 2020 | 07:49
Donald Trump dan Melania Trump positif Covid-19.
Bussiness Insider

Donald Trump dan Melania Trump positif Covid-19.

Fotokita.net - Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kekalahannya dari Joe Biden jadi olok-olok media besar dunia, kini Donald Trump terima nasib diceraikan Melania.

Dengan tajuk utama seperti 'God Bless America', media besar di seluruh dunia menyambut baik kekalahan Donald Trump namun memperingatkan presiden terpilih Joe Biden bahwa dia menghadapi tantangan besar dalam memulihkan Amerika Serikat (AS).

Melansir AFP, media internasional juga memusatkan perhatian pada prestasi Kamala Harris, pasangan Biden yang akan menjadi wakil presiden perempuan kulit hitam pertama AS.

Baca Juga: Disebut Orang Amerika Palsu, Ternyata Kamala Harris Telat Nikah Karena Sibuk Urus Ini Hingga Bungkam Nyiyiran Wapres AS

"Fajar baru bagi Amerika," demikian tajuk utama The Independent, media di Inggris yang menampilkan Biden berdiri di samping Harris dan mencatata capaian bersejarah mereka.

Sementara The Sunday Time memuat gambar seorang wanita kulit hitam yang sedang merayakan dengan berhias bendera AS bertajuk 'Sleepy Joe membangunkan Amerika'.

Panggilan 'Sleepy Joe' mengejek Trump, nama yang sering dipakai Trump untuk menghina Biden.

Baca Juga: Sukses Gulingkan Donald Trump, Joe Biden Cetak 4 Rekor di Pilpres AS 2020, Tapi Sosok Ini Malah Ingatkan Dampak Buruknya Buat Indonesia

Sementara tabloid The Sunday People muncul dengan mencetak tulisan kapital bertuliskan 'GOD BLESS AMERICA'.

Surat kabar di Jerman, Bild memuat foto Trump dengan judul 'Keluar tanpa rasa hormat'.

Adapun koran berhaluan kiri di Jerman, Suddeutsche Zeitung menulis tajuk mereka 'Pembebasan yang sesungguhnya, Sangat melegakan'. Media-media itu mencatat bahwa Biden kini 'mewarisi' beban berat, tidak seperti yang dihadapi para pendahulu-pendahulunya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest