Follow Us

3 Negara Bagian Ini Jadi Penentu Kemenangan, Indonesia Bakal Kena Getahnya Jika Donald Trump Kalah: Pak Harto Jatuh, Presidennya Partai Demokrat

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 05 November 2020 | 08:31
Debat calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melawan Joe Biden
mprnews.org

Debat calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melawan Joe Biden

Fotokita.net - 3 negara bagian ini jadi penentu kemenangan, Indonesia bakal kena getahnya jika Donald Trump kalah: Pak Harto jatuh, presidennya Partai Demokrat.

Rakyat Amerika masih menunggu penghitungan suara akhir untuk negara-negara bagian yang diperebutkan, dan menentukan apakah Presiden Donald Trump dari Partai Republik akan menjabat lagi untuk empat tahun ke depan, atau digantikan oleh penantang Demokratnya, mantan Wakil Presiden Joe Biden.

Pesta-pesta di jalanan Washington, DC dan di Miami, Florida berlangsung pada hari Selasa (3/11/2020) malam, sewaktu seluruh negara dengan cemas menunggu hasil pemilu presiden antara petahana Donald Trump dan calon dari Demokrat, Joe Biden.

Baca Juga: Lawan Beratnya Disebut Bakal Kuasai Gedung Putih, Donald Trump Punya Senjata Pamungkas, Ogah Akui Kemenangan Joe Biden?

Baik Trump maupun Biden belum mencapai angka suara elektoral 270 dari sejumlah 538 suara elektoral yang disyaratkan untuk menang.

Pemilu AS tidak ditentukan oleh suara terbanyak.

Jeremy Myer, dosen politik Amerika di George Mason University mengatakan, “Tampaknya sekitar 50/50 untuk masing-masing calon ini. Dan yang luar biasa adalah ini mirip dengan pemilu 2016.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air Pada Tanggal Ini, Imam Besar FPI Bakal Tuntut Pejabat yang Menuduhnya Overstay di Arab Saudi

Penentunya adalah tiga negara bagian yang persis sama, Wisconsin, Michigan, dan Pennsylvania.”

Wisconsin, Michigan, dan Pennsylvania biasanya adalah negara bagian Demokrat, namun pada 2016 dimenangkan oleh Trump.

Kedua kandidat giat berkampanye di sana pada hari-hari terakhir menjelang pemungutan suara.

Baca Juga: Batal Pulang ke Tanah Air Saat Maulid Nabi, Kini Habib Rizieq Shihab Sebut Sudah Tak Punya Masalah Hingga Minta Ulama Lakukan Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest