Follow Us

Sebut Presiden Buta Huruf Pada Isu Lingkungan, Rocky Gerung Sindir Reaksi Pemerintah Terhadap PSBB Jakarta: Rencana Pemindahan Ibu Kota Itu Covid

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 17 September 2020 | 08:31
Pengamat politik Rocky Gerung
Tribun Manado

Pengamat politik Rocky Gerung

Fotokita.net - Blak-blakan sebut Presiden Jokowi buta huruf karena tak memasukkan isu lingkungan ke program Nawacita, Rocky Gerung sindir reaksi pemerintah terhadap PSBB Jakarta.

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat yang diberlakukan DKI Jakarta mulai awal pekan ini, membuat perbincangan mengenai pandemi Covid-19 kembali hangat. Orang-orang ramai membicarakannya.

Sudah banyak orang sebenarnya berbicara tentang pandemi corona. Dari sisi agama, ekonomi, politik, medis hingga sekedar obrolan ringan di warung kopi.

Baca Juga: Sebut Ada yang Tak Terlihat di Balik Sindiran Puan Maharani, Rocky Gerung Anggap Anak Megawati Jadi Titik Paling Lemah dalam Paket Rezim Jokowi

Perhatian manusia hampir semua tercurahkan ke virus keluarga corona yang mematikan itu.

Kenapa? Karena hampir semua masyarakat dunia terdampak.

Apa pun bidang yang digelutinya. Beberapa negara lain bahkan sudah mengalami resesi atau setidaknya di ambang resesi.

Ada negara yang masih mencoba bertahan dan berharap vaksinnya segera ditemukan.

Baca Juga: Pantas Saja Rocky Gerung Tertawai Peran Buzzer, Ternyata Pemerintah Ketahuan Habiskan Rp 1,3 Triliun Buat Sewa Jasa Influencer, Siapa yang Kebagian?

Kalkulasi terakhir hari Kamis (17/9/2020) pagi, tercatat 228.993 yang terkonfirmasi positif. Ada peambahan 3.963 orang dalam sehari kemarin.

Pasien yang meninggal dunia dilaporkan 9.100 orang. Yang berhasil sembuh 71,662 persen.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest