Follow Us

Terungkap, Begini Sosok Pemilik Uang Rp 500 Juta yang Tertinggal dalam Gerbong KRL, Petugas yang Temukan Harta Berharga Itu Kebanjiran Hadiah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 16 Juli 2020 | 07:02
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat memberi apresiasi kepada Mujenih, petugas KRL yang menemukan uang Rp 500 juta, Senin (13/7/2020).
(Dok. Kementerian BUMN)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat memberi apresiasi kepada Mujenih, petugas KRL yang menemukan uang Rp 500 juta, Senin (13/7/2020).

Fotokita.net - Cerita keseharian petugas KRL Commuter Line kembali jadi sorotan. Sebagai alat transportasi massal, KRL Commuter Line selalu punya cerita menarik lantaran menjadi tulang punggung angkutan orang banyak.

Kali ini, cerita yang menjadi viral di media sosial itu berkisah tentang makna positif.

Kejujuran menuai keberkahan. Kata-kata tersebut tampaknya pantas dinobatkan untuk Mujenih (34) dan Egi Sandi (24).

Pasalnya, perbuatan terpuji tersebut bisa membuat keduanya mendapat penghargaan dari berbagai pihak.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Foto Perempuan Tanpa Sehelai Pakaian yang Tiba-tiba Muncul di Belakangnya Terlanjur Jadi Viral, Dosen Papua Ini Koar-koar Klarifikasi Tapi Akhirnya Cuma Bisa Pasrah Atas Nasibnya

Penghargaan yang didapat keduanya mulai dari diangkat menjadi karyawan tetap di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) hingga mendapatkan asuransi dari sejumlah bank BUMN senilai Rp 1 miliar.

Beragam apresiasi tersebut mereka kantongi karena mengembalikan uang temuan senilai Rp 500 juta yang terbungkus dalam plastik dan koran yang tertinggal di kursi prioritas dalam gerbong KRL.

Baca Juga: Dianggap Buang-buang Duit Hingga Termasuk 18 Lembaga yang Dibubarkan Jokowi, Berapa Gaji Karyawan BSANK?

Penemuan uang dalam jumlah fantastis itu terjadi pada Senin (6/7/2020) sore.

Saat itu Mujenih sedang bertugas membersihkan gerbong KRL Commuter Line yang baru tiba di Stasiun Bojong Gede menuju Stasiun Bogor.

Dia bersama Egi yang merupakan petugas pengawalan KRL menemukan kantong plastik berwarna hitam yang tertinggal di kursi prioritas dalam gerbong.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest